Ukraina vs Belgia Imbang 0-0, Red Devils Lolos ke 16 Besar Euro 2024

ZQSCORE.NEWS – Laga Ukraina vs Belgia di matchday ketiga Grup E Euro 2024 tuntas 0-0. Hasil ini mengantarkan Red Devils ke Babak 16 Besar. Pada pertandingan yang digelar di Stuttgart Arena, Rabu (26/6/2024) malam WIB.

Belgia yang butuh kemenangan demi lolos sebagai juara grup bermain menyerang sejak menit awal. Mengandalkan kecepatan Jeremy Doku di sisi kiri dan umpan-umpan Kevin De Bruyne, Belgia mendominasi jalannya laga.

Peluang pertama sudah didapat Romelu Lukaku pada menit ketujuh dari umpan tarik De Bruyne, tapi bola sepakannya bisa diamankan Anatoliy Turbin.

Ukraina mengancam Belgia pertama kalinya pada menit ke-20 lewat Roman Yaremchuk yang melepaskan sepakan keras ke gawang. Koen Casteels bisa membendungnya.

Pada menit ke-33, De Bruyne mendapat sepakan bebas dari jarak 30 meter. Dia melepaskan bola melewati sisi kanan pagar hidup dan hanya menyisir samping gawang Trubin.

Casteels kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan saat menepis sepakan Georgiy Sudakov pada menit ke-34. Sudakov mengancam Belgia lagi pada menit ke-44 tapi Casteels dapat mengamankan bola sepakan gelandang Ukraina itu. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Masuk di babak kedua, Belgia masih mendominasi permainan untuk mencari gol secepatnya. Tapi, pertahanan Ukraina masih sulit ditembus oleh kombinasi serangan Belgia.

Belgia melakukan penyegaran di lini serang dengan menurunkan Yannick Carrasco dan Orel Mangala ketika laga berjalan sejam.

Pada menit ke-65, Lukaku punya kans untuk bikin gol lewat sepakan keras kaki kiri yang masih bisa ditepis Trubin.

Carrasco juga menemui jalan buntu dalam upayanya membawa Belgia unggul. Pada menit ke-73, Carrasco lepas dari kawalan lawan dan melepaskan sepakan di tepi kotak penalti yang dibendung Trubin.

Waktu berjalan, belum juga ada gol dari kedua tim. Ukraina hampir bikin gol dari situasi korner saat Ruslan Malinovskyi langsung menembak bola ke gawang.

Casteels dengan cepat menghalau tepat di garis gawang, sebelum bola dibuang oleh rekannya dan berujung korner.

Belgia mendapat kans untuk bikin gol lewat serangan balik pada menit ke-87. Carrasco menggiring bola mendekati kotak penalti dalam situasi tiga lawan dua pemain belakang Ukraina.

Dia memberikan bola ke De Bruyne di sisi kanan dan dituntaskan dengan umpan pendek yang disepak Johan Bakayoko, tapi masih melambung.

Ukraina punya peluang emas pada menit ke-90 saat Sudakov melakukan tusukan ke kotak penalti. Begitu menemukan ruang tembak, dia mengarahkan bola ke gawang dan tepat di tangkapan Casteels.

Tidak ada gol tercipta hingga akhir laga dan skor 0-0 mengirim kedua tim menuju ruang ganti. Belgia lolos ke 16 Besar Euro 2024 sebagai runner-up grup, di bawah Rumania.

Dengan tambahan satu poin, Belgia finis sebagai runner-up Grup E dengan empat poin, kalah selisih gol dari Rumania yang jadi juara grup. Ukraina dengan empat poin harus finis juru kunci.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts