Vinicius dan Militao Absen, Brasil Terancam di Kualifikasi

ZQSCORE.NEWSTimnas Brasil dipastikan kehilangan dua pilar penting, Vinicius Jr. dan Eder Militao, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Cile dan Peru. Absennya kedua pemain ini tentu akan sangat berpengaruh pada performa Selecao.

Vinicius mengalami cedera leher saat pertandingan LaLiga melawan Villarreal akhir pekan lalu. Ia digantikan setelah bermain selama 79 menit dan menjalani pemeriksaan pada hari Minggu.

Real Madrid mengonfirmasi bahwa ia mengalami “cedera leher” dan tim medis klub juga menyarankan agar ia tidak melakukan penerbangan jarak jauh untuk bergabung dengan skuad Brasil minggu ini mengingat kondisinya.

Sementara untuk Eder Militao, absennya dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

“(Militao) meninggalkan pertandingan LaLiga (melawan Villarreal) dengan keluhan nyeri otot di paha kirinya,” tulis CBF seperti dilansir dari The Athletic.

CBF mengonfirmasi pada hari Minggu bahwa Andreas Pereira dari Fulham telah dipanggil untuk menggantikan Vinicius, dan Fabricio Bruno dari Flamengo akan menggantikan Militao.

“Ia menjalani tes hari Minggu ini di Sao Paulo, yang menunjukkan adanya cedera otot kecil di paha kirinya yang membuatnya tidak dapat bermain dalam dua pertandingan Brasil.”

Selecao saat ini kesulitan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Mereka kalah 4 kali dari 8 laga dan berada di posisi kelima dengan 10 poin.

Brasil hanya berjarak satu poin dari posisi ke-8 yang mana itu adalah batas tim yang tidak akan lolos ke Piala Dunia 2026. Jika Selecao tak memperbaiki performanya, bukan tak mungkin untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka bisa tak lolos ke Piala Dunia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts