Xherdan Shaqiri Pensiun dari Timnas Swiss

ZQSCORE.NEWS – Mantan pemain sayap Bayern Munich dan Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari tim nasional Swiss setelah membela negaranya selama 14 tahun.

Shaqiri telah bermain dalam 125 pertandingan untuk tim nasional Swiss dan mencetak 32 gol. Ia adalah satu-satunya pemain Swiss yang tampil dalam tujuh turnamen besar, mulai dari Piala Dunia 2010 hingga Piala Eropa 2024.

Pemain berusia 32 tahun ini, tampil dua kali di Euro 2024 saat Swiss tersingkir di perempat final setelah kalah adu penalti melawan Inggris.

“Tujuh turnamen, banyak gol, 14 tahun bersama tim nasional Swiss, dan momen-momen yang tak terlupakan. Sudah waktunya mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional,” tulis Xherdan Shaqiri di Instagram.

“Kenangan-kenangan indah tetap ada dan saya ucapkan kepada kalian semua, terima kasih.”

Selama kariernya, Xherdan Shaqiri meraih banyak prestasi, termasuk memenangkan liga Swiss dan Jerman masing-masing tiga kali di FC Basel dan Bayern Munich, serta Premier League bersama Liverpool.

Sejak 2022, Shaqiri bermain untuk klub Major League Soccer yakni Chicago Fire, membawa pengalamannya di Eropa ke kancah sepak bola Amerika.

Shaqiri dikenal dengan skill, kreativitas, dan gol-gol spektakulernya yang telah memberikan banyak momen tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Keputusannya untuk pensiun dari tim nasional menandai akhir dari sebuah era, di mana ia menjadi salah satu pilar penting dalam sejarah sepak bola Swiss.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts