Gasperini: Saat Ini Kami Incar Juarai Liga Europa

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengungkapkan bahwa prioritas timnya saat ini adalah juara Liga Europa. Walaupun, La Dea bisa mengincar lima besar Serie A jika ingin lolos ke Liga Champions.

Gasperini melakukan rotasi besar di laga lawan Empoli (29/4/24), empat hari sebelum laga semifinal Liga Europa melawan Marseille. Beruntungnya La Dea tetap mampu menang 2-0.

Atalanta hanya berjarak dua poin dari AS Roma yang berada di posisi kelima, batas akhir zona Liga Champions dan juga mereka masih bersaing dengan Lazio, Bologna dan Juventus untuk memperebutkan posisi itu. Namun, Gasperini menyebut bahwa prioritas timnya saat ini adalah juara Liga Europa.

“Saat ini Liga Europa adalah target yang paling kami pedulikan, namun kami harus berhati-hati karena Marseille adalah tim yang kuat,” ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami punya banyak pemain yang bisa membuat perbedaan dalam serangan. Ini adalah hal mendasar. Kami akan menjalani semifinal pada hari Kamis, semua pertandingan penting, tetapi leg pertama sedikit lebih penting.

“Kami punya lima striker, tapi tim ini tidak terlalu punya kedalaman. Ada 21 pemain outfield, dan 15-16 pemain sudah banyak bermain. Ini adalah ide saya, dan jumlah pemain ini memungkinkan kami menjadi satu kesatuan. Ini adalah tim yang saya sukai.”

El-Bilal Toure, rekrutan termahal Atalanta sepanjang masa, menjadi starter lawan Empoli dan mulai bugar setelah mengalami cedera parah di awal musim. Namun sang pemain masih kesulitan mencetak gol

“Dia menampilkan performa bagus secara fisik, dia sudah pulih, dan dia banyak berlari hari ini,” kata Gasp.

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, kami tidak cukup klinis, tapi dia pasti sudah pulih. Tentu saja, nilai transfer membebani dia, tapi tentu saja, saya tidak mendasarkan keputusan saya pada hal ini.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts