Arne Slot Puas, Liverpool Unggul atas Chelsea

ZQSCORE.NEWSArne Slot memuji kemenangan Liverpool atas Chelsea namun mengingatkan bahwa ujian sebenarnya baru akan dimulai. The Reds diprediksi akan menghadapi tantangan lebih berat ke depannya.

Liverpool meraih poin penuh saat menjamu Chelsea di Anfield dalam lanjutan Premier League, Minggu (20/10/2024) malam WIB. The Reds menang 2-1 untuk kembali memuncaki klasemen Liga Inggris.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang start impresif Slot di Liverpool. Mohamed Salah dkk. tercatat menang 10 kali dalam 11 pertandingan.

Kendati demikian, Slot menilai kemampuan Liverpool untuk jadi penantang juara baru akan terlihat jelas setelah tujuh pertandingan ke depan. Liverpool ditunggu laga-laga berat di Liga Champions dan Premier League dengan jadwal bertanding setiap tiga hari.

“Saya sangat senang dengan hasilnya. Dalam dunia yang ideal, kami akan mendominasi mereka tapi bukan itu yang terjadi,” ujar Slot seperti dilansir Guardian.

“Menurut saya pertandingannya seimbang dan kami harus bekerja sangat keras agar tidak kebobolan. Tekel blok dari Curtis dan Dominik (Szoboszlai) sama krusialnya dengan gol yang kami cetak.”

“Tapi saya katakan jangan nilai kami setelah pertandingan ini, nilai kami setelah tujuh pertandingan ke depan. Ujian terbesar kami adalah main di Liga Champions dan laga-laga berat di Premier League setiap tiga hari. Itulah yang dilakukan City dan Arsenal selama dua musim terakhir.”

“Anda lihat betapa sulitnya buat kami dua tahun lalu dan sulitnya tahun ini buat (Manchester) United dan Newcastle. Ini adalah ujian yang harus kami lewati untuk melihat posisi kami,” katanya.

Yang terdekat, Liverpool akan tandang ke markas RB Leipzig di Liga Champions, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB. Setelahnya, mereka akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (27/10/2024).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts