Arsenal Dan Man United Gagal Dalam Perburuan Striker Bologna

ZQSCORE.NEWSArsenal dan Manchester United dikabarkan gagal mendapatkan penyerang Bologna, Joshua Zirkzee, yang ditaksir memiliki nilai transfer senilai £50 juta.

Setelah tiba di Stadio Renato Dall’Ara dengan nilai transfer €8.5 juta dari Bayern Munich pada tahun 2022, Joshua Zirkzee kini tampil gemilang di musim keduanya di Bologna.

Di bawah arahan pelatih anyar. Thiago Motta, Zirkzee telah menjadi salah satu penyerang yang luar biasa di Serie A musim ini, saat timnya mengejar finis di posisi empat besar.

Rossoblu saat ini sedang mengalami penurunan performa, namun masih berada di tujuh besar, hanya terpaut dua poin dari tim di peringkat empat, Fiorentina.

Soliditas lini pertahanan telah menjadi kunci di balik kesuksesan mereka, namun tujuh gol liga yang dicetak Zirkzee hanya mewakili kurang dari sepertiga jumlah gol Bologna sejauh ini.

Pemain berusia 22 tahun itu juga berperan penting dalam kemenangan 2-1 yang tak terlupakan di kandang Inter Milan di Coppa Italia pada akhir tahun 2023, menciptakan dua gol di menit-menit akhir babak perpanjangan waktu untuk mencatatkan kemenangan dramatis di San Siro.

Di tengah ketertarikan dari Premier League, direktur olahraga Bologn, Marco Di Vaio, mengatakan kepada Gazzetta dello Sport bahwa klausul rilis dalam kontrak Zirkzee hanya dapat diaktifkan oleh mantan klubnya, Bayern.

Klausul tersebut diyakini bernilai £34 juta, namun setelah menghabiskan banyak uang untuk Harry Kane di musim panas, kecil kemungkinan Bayern akan mengeluarkan dana besar lagi untuk penyerang lain.

Oleh karena itu, untuk klub lain, Bologna telah menghargai Zirkzee sebesar £50 juta, yang berpotensi membuat Arsenal dan Manchester United tidak akan mendapatkan pemain asal Belanda tersebut.

The Gunners saat ini sedang menderita, terutama karena lini serang yang gagal bersinar di mana mereka hanya mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan.

Hal tersebut hanya menghasilkan satu kemenangan dalam kurun waktu tersebut, serta tiga kekalahan beruntun setelah Natal. Gabriel Jesus mendapat kritikan paling banyak, setelah sang pemain asal Brasil tersebut hanya mencetak tiga gol di liga Primer dalam 15 penampilan musim ini.

Man United juga sangat boros dalam memanfaatkan peluang di musim ini, mereka hanya mencetak 24 gol dalam 21 pertandingan liga di musim ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts