Arsenal Kejutkan Bursa Transfer, Bidik Bintang Atalanta

ZQSCORE.NEWSArsenal baru-baru ini dikaitkan dengan membidik Striker Atalanta, Ademola Lookman.Kabar ini muncul tiba-tiba, karena sebelumnya tak ada kaitan antara mereka.

Tribal Fotball melaporkan, keinginan Arsenal mendatangkan Ademola Lookman ini terbilang sebuah langkah yang mengejutkan. Bisa jadi tak lepas dari performa yang bagus di Liga Europa musim lalu.

Lookman tampil bersinar saat Atalanta menghadapi Bayer Leverkusen. Dalam pertandingan tersebut, wakil Serie A menang tiga gol tanpa balas.

Harga yang ditawarkan Arsenal kepada Atalanta juga terbilang besar. Tim berjuluk The Gunners berani membayar dengan dana 42,5 juta poundsterling (Rp871 miliar) ditambah bonus.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta meminta manajemen agar bisa mengamankan tanda tangan Lookman pada bursa transfer musim panas ini.

Tujuannya agar tim bisa semakin kuat. Jika nantinya tawaran pertama Arsenal ditolak oleh Atalanta, kemungkinan besar akan ada lanjutan. Jakub Kiwior yang akan mereka ajukan sebagai tambahan.

Ademola Lookman tidak asing dengan Premier League. Karena dia sempat malang melintang di berbagai klub Inggris, dan besar dari akademi Charlton. Pada 2017 dia dibeli oleh Everton.

Setelah itu beberapa kali dipinjamkan ke RB Leipzig yang setelah itu mempermanenkan statusnya. Leipzig sempat meminjamkannya ke Fulham dan Leicester. Sampai akhirnya pada 2022 Atalanta merekrutnya dengan biaya sekitar Rp163 miliar.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts