Asmir Begovic Resmi Balik ke Everton Hingga 2025

ZQSCORE.NEWSEverton resmi menyambut kembalinya penjaga gawang veteran asal Bosnia & Herzegovina, Asmir Begovic, yang telah menandatangani kontrak satu tahun hingga akhir Juni 2025.

Kiper berusia 37 tahun ini bergabung kembali dengan skuat Sean Dyche untuk menambah cadangan berpengalaman bagi Jordan Pickford, kiper utama tim nasional Inggris, setelah menghabiskan musim lalu sebagai kiper utama di Championship bersama Queens Park Rangers.

Asmir Begovic sebelumnya pernah bergabung dengan Everton dari 2021 hingga 2023, dan membuat debutnya bersama The Toffees dalam kemenangan 2-1 atas Huddersfield Town di Piala Liga pada Agustus 2021.

Penjaga gawang veteran ini memulai kariernya di Portsmouth sebelum menghabiskan lima tahun bersama Stoke City. Klub-klub sebelumnya yang pernah diwakilinya antara lain Chelsea—di mana Begovic meraih medali juara Premier League—Bournemouth, dan AC Milan.

Setelah kembali ke Merseyside, Begovic mengatakan kepada evertonfc.com: “Saya senang bisa kembali. Ini adalah keputusan yang mudah ketika menerima panggilan. Saya memiliki dua tahun yang sangat baik di sini sebelumnya dan membangun hubungan istimewa dengan staf dan pemain.

“Everton memiliki cara untuk meninggalkan kesan mendalam pada Anda. Hubungan saya dengan orang-orang di sini, betapa spesialnya klub ini, basis penggemarnya yang luar biasa, dan dengan musim terakhir yang begitu berarti di Goodison membuat ini adalah waktu yang tepat untuk berada di klub ini.

“Saya menantikan untuk bekerja dengan para kiper di sini lagi. Jordan adalah teman saya selama tiga tahun dan dia adalah seseorang yang sangat saya hormati. Bersama Joao Virginia, Harry Tyrer, Billy Crellin, dan Pelatih kiper kami, Billy Mercer, ini adalah kelompok yang hebat. Cara kami saling mendorong setiap hari membawa yang terbaik dari kami pada hari pertandingan.

“Saya ingin membantu menjadi pemimpin, menetapkan standar, menjadi profesional setiap hari, dan membagikan pengalaman saya. Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari ini lagi dan membantu klub dengan cara apa pun yang saya bisa.”

Direktur sepak bola Everton, Kevin Thelwell, menyatakan: “Kami tentu saja sangat mengenal Asmir dari masa lalunya di klub kami, dan ketangkasannya sebagai kiper yang luar biasa ditegaskan dengan menjadi pilihan utama di QPR musim lalu.

“Asmir adalah seorang profesional kelas atas dan, selain memberikan kami cadangan berpengalaman untuk Jordan, sikap dan komitmennya akan kembali sangat berharga bagi para kiper muda kami untuk belajar. Kembalinya dia juga memberikan kesempatan bagi beberapa kiper muda kami untuk pergi dengan status pinjaman dan mendapatkan pengalaman berharga untuk pengembangan mereka.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts