Bukan Barcelona! Klopp Pilih Istirahat Usai Tinggalkan Liverpool

ZQSCORE.NEWSBarcelona bakal gigit jari. Sebab, Jurgen Klopp ingin mengambil cuti panjang setelah tinggalkan Liverpool.

Jendela transfer musim dingin 2024 menjadi salah satu yang terkering dalam beberapa waktu terakhir. Hampir tidak ada klub besar di pasar yang mencari bala bantuan, dan bahkan lebih sedikit lagi pergerakan yang dilakukan pada akhirnya.

Faktanya, berita terbesar tahun ini adalah keputusan Jurgen Klopp untuk meninggalkan Liverpool di akhir musim. Pelatih asal Jerman ini menegaskan bahwa ia “kehabisan energi”, dan ia ingin beristirahat.

Segera setelah itu, Xavi pun mengumumkan pengunduran dirinya dari Barcelona setelah musim 2023/24 berakhir. Dia membuat klaim serupa dengan Klopp, mengatakan bahwa dia lelah dan merasa karyanya di klub tidak dihargai. Belum terlambat setelah itu, laporan tentang Barcelona yang berharap bisa membujuk Klopp mulai beredar di media.

Beberapa media bahkan mengklaim bahwa presiden klub Joan Laporta ingin meyakinkannya untuk menunda cuti panjangnya dan malah mengambil pekerjaan di Camp Nou.

 (AP Photo/Jon Super)

Namun, bisa ditebak, laporan-laporan ini gagal. Esport3 kini telah melaporkan bahwa Klopp tidak akan mengambil pekerjaan di Barcelona musim panas ini. Rombongannya sudah mengonfirmasi bahwa manajer Liverpool itu ingin mengambil cuti panjang sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

Apa saja pilihan Barcelona? Tampaknya ada dua orang yang memimpin perebutan Barcelona saat ini, yaitu Hansi Flick dan Sergio Conceicao. Mantan pemain tersebut dipecat dari Timnas Jerman pada September 2023 dan saat ini sedang menganggur.

Meskipun karyanya dengan Die Mannschaft sebagian besar tidak mengesankan, Flick terkenal membimbing Bayern Munich mencapai sextuple sebelum pergi. Conceicao, sementara itu, telah menghabiskan enam tahun melatih di Porto, tetapi tampaknya siap menghadapi tantangan baru, menurut laporan.

Direktur olahraga Barcelona, Deco, mendorong perekrutan pelatih asal Portugal itu, sementara Laporta yakin Flick adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Ada juga nama-nama lain yang masuk dalam daftar, seperti Julian Nagelsmann, Thomas Tuchel, Roberto de Zerbi, Imanol Alguacil, dan beberapa lainnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts