Chelsea Beri Alfie Gilchrist Berlabuh Ke Sheffield United

ZQSCORE.NEWS – Bek muda Chelsea, Alfie Gilchrist, dikabarkan akan bergabung dengan Sheffield United dengan status pinjaman selama satu musim untuk melanjutkan perkembangannya.

Hal ini dikonfirmasi oleh pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, yang menyatakan bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut akan memperkuat tim asuhan Chris Wilder di Championship musim depan.

Alfie Gilchrist berhasil menembus tim utama Chelsea pada akhir tahun lalu dan melakukan debut kompetitifnya dalam kemenangan 2-1 atas Crystal Palace di Premier League pada 27 Desember.

Gilchrist kemudian tampil dalam 16 pertandingan untuk The Blues dan mencetak gol pertamanya untuk klub saat menang telak 6-0 atas Everton pada akhir musim lalu.

Istimewa

Namun, dengan persaingan ketat di lini belakang Chelsea yang diisi oleh nama-nama seperti Wesley Fofana, Levi Colwill, Axel Disasi, dan rekrutan baru Tosin Adarabioyo, Gilchrist membutuhkan kesempatan bermain reguler untuk melanjutkan perkembangannya.

Oleh karena itu, ia memilih Sheffield United sebagai destinasi pinjaman untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya kepada pelatih kepala The Blues, Enzo Maresca.

Sheffield United akan memulai kampanye Championship dengan pertandingan tandang melawan Preston North End pada Sabtu, 10 Agustus mendatang.

Gilchrist tidak dibawa dalam tur pramusim Chelsea ke Amerika Serikat karena rencana awal adalah meminjamkannya pada musim 2024-2025 untuk mendapatkan pengalaman bermain secara reguler.

Beberapa klub telah menyatakan ketertarikan mereka dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Como di Serie A yang dilatih oleh mantan gelandang The Blues, Cesc Fabregas, namun Gilchrist akhirnya memilih Bramall Lane sebagai tujuannya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts