Chelsea Menang Dramatis 3-2 Lawan Leeds, Melaju ke Perempatfinal Piala FA!

ZQSCORE.NEWSChelsea menyingkirkan Leeds United di babak kelima Piala FA 2023/2024, lewat kemenangan 3-2. The Blues maju ke perempatfinal.

Bermain di Stamford Bridge, London, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB, Chelsea vs Leeds berjalan ketat.

Chelsea ditekan Leeds sejak awal. Di menit ke-8, Daniel James nyaris bikin gol ke gawang tuan rumah. Memanfaatkan kesalahan Sanchez, yang agak keluar dari sarang, namun bola sontekannya masih menyamping dari gawang.

Gol! Leeds benar-benar bikin gol tak lama berselang. Kesalahan barisan belakang membuat Mateo Joseph membobol gawang Chelsea.

Kesalahan Caicedo membuat Chelsea kehilangan bola di kotak penalti. Bola kemudian mengarah ke Joseph, dan diteruskan menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Leeds unggul 1-0.

Chelsea coba keluar menyerang. Akhirnya, gol penyama kedudukan bisa dicetak pada menit ke-15.

Nicolas Jackson yang bikin gol. Caicedo bisa memberinya operan terobosan ke kotak penalti, dan diselesaikan dengan sepakan kaki kanan yang mengirim bola masuk ke gawang Illan Meslier. Skor menjadi 1-1.

Chelsea berbalk memimpin pada menit ke-37. Mudryk mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan Raheem Sterling..

Leeds coba membalas di sisa waktu babak pertama. Namun, keunggulan 2-1 bisa dipertahankan Chelsea.

Di babak kedua, petaka itu datang juga buat Chelsea. Joseph bisa membawa Leeds menyamakan skor di menit ke-54, meneruskan umpan Jaidon Anthony. Skor menjadi 2-2.

Leeds banyak menekan Chelsea setelahnya. Tuan rumah cuma sesekali mengancam. Sampai akhirnya Conor Gallagher keluar menjadi pahlawan.

Di menit ke-90, Gallagher menjebol gawang Leeds. Meneruskan umpan Enzo Fernandez, sepakan Gallagher mengirim bola masuk ke gawang Leeds. Skor 3-2 bertahan sampai akhir.

Kemenangan memastikan Chelsea maju ke perempatfinal Piala FA 2023/2024. Selanjutnya, anak asuh Mauricio Pochettino akan melawan Leicester City,

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts