Elkan Baggott Jalani Debut Manis Bersama Blackpool FC

ZQSCORE.NEWS – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott akhirnya menjalani debut bersama klub League One Inggris Blackpool FC.

Dia dimainkan  selama satu jam ketika Blackpool menggasak sepuluh pemain Burton Albion 4-0 pada pertandingan babak pertama Piala Liga (Carabao Cup) 2024/25 di Stadion Pirelli, Rabu 14 Agustus 2024.

Empat gol untuk Blackpool dicatatkan oleh Ryan Finnigan (69’), Matthew Pennington (76’, 81’), dan Lee Evans (90+1’). Kemenangan ini membuat The Seasiders -julukan Blackpool FC- lolos ke putaran kedua Piala Liga Inggris 2024-2025.

Dalam pertandingan ini, Elkan menjadi starter dan bermain selama 65 menit. Bek Timnas Indonesia itu akhirnya menjalani debut bersama Blackpool FC. 

Performa Baggott mendapat penilaian bagus dari laman Blackpool Gazette. Media lokal tersebut menyebutkan Baggott menikmati malam yang solid di lini belakang yang menerapkan tiga bek pada debutnya.

Pemain berusia 21 tahun itu memenangkan sejumlah pertarungan udara dan melakukan beberapa blok penting. Blackpool Gazette kemudian memberikan penilaian 8/10 untuk penampilan debut Elkan Baggott.

Penilaian media Inggris itu tak jauh berbeda dengan media statistik sepak bola ternama Sofa Score. Sofa Score memberikan nilai 7,6 untuk penampilan pertama Elkan bersama Blackpool FC.

Secara statistik, pemain berusia 21 tahun itu sukses mencatatkan lima sapuan, satu blok, satu intersep, dua kemenangan dalam duel udara dan dua tekel.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts