Enzo Maresca Pelatih Baru Chelsea!

ZQSCORE.NEWS – Bos Leicester City Enzo Maresca dikabarkan sepakat menjadi pelatih baru Chelsea dengan kontrak lima tahun.

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea telah sepakat untuk menunjuk Enzo Maresca sebagai pelatih kepala baru, dan dia akan menggantikan Mauricio Pochettino dengan meneken kontrak lima tahun. 

The Blues juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun, yang artinya pria asal Italia itu berpotensi menjabat juru taktik Stamford Bridge sampai 2030.

Leicester City akan mendapatkan kompensasi dari Chelsea, dan akan berpisah dengan Maresca setelah hanya satu musim. Pelatih 44 tahun itu membawa The Foxes promosi kembali ke Liga Primer Inggris sebagai kampiun Championship.

Sebelumnya, Maresca pernah bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City dan menggunakan filosofi yang serupa dengan yang digunakan sang mentor di Leicester. The Foxes asuhannya menutup Championship musim lalu dengan 97 poin.

Meski sempat dikaitkan dengan manajer lain seperti bos Ipswich Town Kieran McKenna dan eks-Barcelona Xavi Hernandez, Evening Standard mengabarkan bahwa Chelsea dengan segera mengidentifikasi Maresca sebagai prioritas pertama setelah berpisah dengan Pochettino pekan lalu.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Maresca memenangkan hati para petinggi Chelsea berkat presentasinya tentang bagaimana memaksimalkan Enzo Fernandez, gelandang mahal yang sejauh ini dinilai mengecewakan di Stamford Bridge.

Chelsea diyakini akan meresmikan Maresca dalam beberapa hari ke depan, dan ia akan mewarisi skuad yang berhasil finis keenam di Liga Primer Inggris dan lolos ke Liga Konferensi setelah terseok-seok di awal musim.

Maresca akan memimpin The Blues saat mereka terbang ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pramusim melawan klub-klub seperti Manchester City, Real Madrid, Celtic, Club America, hingga Wrexham.

    Total
    0
    Shares
    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Related Posts