Erik Ten Hag Masih Dapat Dukungan Meski Mu Terseok-seok

ZQSCORE.NEWS – Usai tuai banyak kekalahan, masa depan Erik Ten Hag di Manchester united menjadi sorotan. Menjalani musim ini dengan sangat buruk, pelatih asal Belanda itu dikabarkan masih mendapat dukungan penuh dari petinggi Setan Merah.

Erik ten Hag adalah manajer permanen kelima di MU sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Selain itu, MU juga pernah menunjuk dua caretaker dan satu manajer interim.

Sejauh ini, musim kedua Erik ten Hag di MU berjalan di bawah harapan. Red Devils di luar dugaan menelan enam kekalahan dari 10 laga di semua ajang kompetisi. 

Nasib Ten Hag mulai disorot. Bahkan, rumor pemecatan mulai mengapung di media maupun media sosial. Apakah masa depan sang pelatih di Manchester United benar-benar terancam? 

Menurut The Sun, Kamis (5/10/2023), tidak ada keinginan di antara keluarga Glazer atau Kepala Eksekutif Richard Arnold untuk melakukan perubahan apa pun meskipun kinerja dan hasil MU tiba-tiba menurun. Artinya posisi Ten Hag masih aman-aman saja. 

Seperti diketahui, Ten Hag mendapat dukungan 400 juta pounds (Rp7,58 triliun) untuk membeli pemain dan menikmati musim pertama yang lumayan mulus di MU. Setan Merah berhasil menyabet gelar Carabao Cup, yang merupakan gelar pertama MU dalam enam tahun. 

Ia juga mengantar Red Devils finis di posisi ketiga pada musim 2022/2023. MU berhak kembali berlaga di Liga Champions. 

Kiprah MU di Liga Champions musim ini tidak berjalan mulus. Marcus Rashford dan kawan-kawan langsung menelan dua kekalahan beruntun di fase grup.

MU kalah 3-4 dalam lawatan ke markas Bayern Munchen, kemudian dipermalukan Galatasaray 2-3 di Old Trafford. Kans MU melangkah ke 16 besar terancam. 

Belum lagi menengok empat kekalahan MU di Liga Inggris. Saat ini, Setan Merah tercecer di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris 2023/2024. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts