Formasi MauT Manchester United Usai Dapatkan Jean-Clair Todibo

ZQSCORE.NEWS – Klub Manchester United diprediksi akan menggunakan formasi ultimatum setelah kedatangan Jean-Clair Todibo.

Manchester United selangkah lagi mengamankan pemain OGC Nice, Jean-Clair Todibo. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut digadang-gadang akan berlabuh di Old Trafford pada bursa transfer Januari mendatang.

Upaya Man United mendatangkan Jean-Clair Todibo ke Man United turut dipermulus dengan hampir rampungnya akuisisi Setan Merah oleh pemilik INEOS, Sir Jim Ratcliffe.

Seperti diketahui, Sir Jim Ratcliffe juga merupakan pemilik klub OGC Nice. Dengan demikian, salah satu orang terkaya Inggris tersebut bisa melakukan “nepotisme” dengan mengangkut Jean-Clair Todibo ke Old Trafford.

Jean-Clair Todibo sendiri nantinya diplot memperkuat lini belakang Man United setelah beberapa pemain andalan, termasuk Raphael Varane dan Lisandro Martinez, terkena cedera.

“Jean-Clair Todibo menjalani musim yang luar biasa di Nice dan sudah dilabeli sangat mahal pada musim panas lalu setelah (Manchester) United menjajaki kemungkinan merekrutnya,” ungkap Fabrizio Romano melalui Caught Offside.

“Pada titik itu, Nice ingin 40/45 juta euro. Jadi, bayangkan saja sekarang, dengan klub yang bertengger di puncak klasemen Liga Prancis, (harga) Todibo akan menjadi sangat mahal, tetapi Man United menyukainya,” ujarnya.

Kedatangan Jean-Clair Todibo sendiri diprediksi akan membuat lini belakang Man United kian mengerikan dan sulit ditembus pemain lawan.

Posisi utama Jean-Clair Todibo adalah bek tengah. Dengan demikian, kemungkinan besar ia akan dipasang oleh Erik ten Hag sebagai tandem Raphael Varane.

Dengan formasi 4-2-3-1 yang menjadi andalan Man United selama ini, Jean-Clair Todibo bisa dimainkan tepat di depan Andre Onana untuk dijadikan palang pintu terakhir.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sejatinya sempat dikabarkan akan berlabuh ke Man United pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, kala itu Man United lebih memilih berfokus mendatangkan Sofyan Amrabat.

Jean-Clair Todibo bukan satu-satunya pemain OGC Nice yang berpeluang datang ke Old Trafford. Setan Merah dikabarkan juga tengah mengincar sederet nama lain, seperti Marcin Bulka, Khephren Thuram, Terem Moffi, dan Jeremie Boga. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts