Kevin De Bruyne Diprediksi Jalani Debutnya Pada Piala FA

ZQSCORE.NEWS – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne masih dalam menjalani proses pemulihan cedera hamstringnya. Kapten Man City itu diperkirakan comeback saat melawan Huddersfield Town di Piala FA Cup.

De Bruyne baru bermain dua kali musim ini sebelum menepi sejak awal Agustus karena cedera hamstring parah. Cedera itu bikin De Bruyne harus naik meja operasi.

Tanpa kehadiran De Bruyne, performa City memang tidak setangguh musim lalu sekalipun berhasil menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Di Premier League, City sempat menjalani periode buruk karena cuma menang sekali dari enam laga terakhir.

Rentetan hasil buruk itu diakhiri dengan kemenangan 3-1 di kandang Everton dini hari tadi. Meski punya segudang gelandang serang berkualitas seperti Bernardo Silva dan Jack Grealish, kehadiran De Bruyne tetap dibutuhkan.

De Bruyne adalah otak permainan City selama ini dan assist-assist untuk Erling Haaland atau pemain depan lainnya banyak berasal darinya. Terkait comeback De Bruyne, fans City setidaknya sudah dapat kabar baik.

Pemain 32 tahun itu sudah kembali berlatih normal selama dua pekan ini bersama rekan-rekannya. Oleh karenanya, ada peluang untuk De Bruyne bermain lagi saat City menjamu Huddersfield pada Babak Ketiga Piala FA 6 Januari.

“Ya, sebentar lagi dia pulih. Hari ini dia kelelahan. Kami harus hati-hati. Dia sudah berlatih bersama kami dan perkembangannya positif. Dia akan kembali bermain secepatnya,” ujar Manajer City Pep Guardiola di ESPN.

“Saya inginnya dia bermain di laga berikutnya atau lawan Huddersfield. Tapi yang penting kami bisa menjaganya tetap fit untuk waktu yang lama.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts