Liverpool Unjuk Taji, Kalahkan The Hammers 3-1

ZQSCORE.NEWSLiverpool dalam kondisi on-fire, Nunez cs melanjutkan tren kemenangan beruntunnya di Premier League musim ini. Menjamu West Ham, The Reds hajar West Ham 3-1.

Pada pertandingan pekan ke-6 yang dihelat di Anfield, Minggu (24/9/2023) malam WIB, Liverpool menurunkan trio Darwin Nunez, Luis Diaz, dan Mohamed Salah di lini serang. Tapi, West Ham yang justru mengambil inisiatif serangan lebih awal.

Lewat Lucas Paqueta yang berada di sisi kiri dan mengirimkan umpang silang yang ditanduk Tomas Soucek ke pojok bawa, tapi bisa ditepis Allison pada menit ke-6.

Dua menit setelahnya , Soucek yang memberikan crossing ke arah Michail Antonio, tapi sundulan Antonio masih melebar dari gawang.

Liverpool mendapat penalti setelah Salah dijatuhkan Nayef Aguerd. Moh Salah menjadi eksekuto berhasil mengubah skor jadi 1-0.

Setelah gol itu, Liverpool masih kesulitan untuk menembus pertahanan West Ham dan jarang membuat peluang emas. West Ham justru yang lebih aktif menyerang dan membahayakan pertahanan Liverpool.

Pada menit ke-40, Tomas Soucek mendapat Vladimir Coufal dan dituntaskan dengan tembakan yang masih melebar. West Ham akhirnya bisa menyamakan skor jadi 1-1 dua menit kemudian.

Adalah Jarrod Bowen yang mendahului Virgil van Dijk untuk menanduk bola crossing Coufal dan mengarah ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Alisson. Skor 1-1 menutup babak pertama Liverpool vs West Ham.

Tiga menit setelah babak ke-2 mulai, Liverpool langsung menyerang dan Luis Diaz mendapat kans untuk bikin gol, tapi sepakannya masih bisa diamankan Areola.

Nunez tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Liverpool memimpin 2-1 pada menit ke-60. Umpang lambung Mac Allister disambut dengan sepakan setengah poli Nunez di depan gawang Areola dan masuk ke pojok kanan.

Pada menit ke-62 Curtis Jones punya kans untuk mencetak gol, tapi bola sepakan yang membentur Kurt Zouma masih bisa ditepis Areola.

Liverpool memperbesar keunggulan pada menit ke-85 saat pemain pengganti Diogo Jota menyontek bola sundulan Van Dijk dari situasi korner, dan masuk ke gawang West Ham. Skor 3-1 menutup pertandingan antara Liverpool vs West Ham United.

Dengan kemenangan ini Liverpool berhasil mengoleksi dengan raihan poin 16 dan bertengger diposisi ke 2 klasemen Liga Inggris.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts