Masa Depan Lukaku di Chelsea Tamat, Ke Mana Selanjutnya

ZQSCORE.NEWSChelsea sudah putuskan nasib Romelu Lukaku. Tidak ada tempat untuk striker Belgia itu di dalam skuad The Blues untuk musim 2024/2025.

Lukaku sudah kembali dari masa peminjamannya di AS Roma. Namun, dia tak masuk dalam rencana manajer Enzo Maresca. Alhasil, ia ditawarkan ke sejumlah klub agar bisa segera hengkang dari Stamford Bridge.

Bukan cuma itu, Chelsea juga membanderol murah Romelu Lukaku dengan harga 35 juta Euro atau setara Rp 617 miliar. Ketika membeli Lukaku dari Inter di tahun 2021, The Blues mengeluarkan kocek sebesar 113 juta Euro atau setara Rp 1,9 triliun.

Lukaku ketika itu tidak cocok dengan skema manajer Thomas Tuchel. Malah, Lukaku sempat dipinjamkan lagi ke Inter kemudian dipinjamkan ke Roma.

Sejumlah tim mulai menunjukkan minat untuk memboyong Lukaku. Yang paling santer adalah Napoli. Namun, Napoli masih minta diskon ke Chelsea. Dikabarkan, Napoli cuma bisa membayar sebesar 20 juta Euro atau setara Rp 352 miliar.

Gayung bersambut, Lukaku dikabarkan bersedia memotong separuh gaji yang didapatkannya di Chelsea demi bisa bergabung dengan Napoli di bursa transfer musim panas 2024.

Menurut laporan Football Italia, Lukaku sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Partenopei. Kabarnya, ia siap menandatangani kontrak tiga tahun dengan juara Liga Italia 2022-2023 itu.

Nilai kontraknya dikabarkan sebesar 6 juta Euro (setara Rp105,9 miliar) per musim ditambah bonus terkait kinerjanya. Angka tersebut jauh di bawah gaji yang diterimanya per musim di Chelsea yakni 11 juta Euro (setara Rp194 miliar).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts