Menangi Duel Lawan Brighton, Manchester City Puncaki Klasemen

ZQSCORE.NEWSManchester City berhasil memutus rentetan kekalahannya di Liga Inggris. Man City berhasil menang 2-1 atas Brighton dan berhasil memuncaki klasemen sementara.

Laga Man City vs Brighton dalam lanjutan Premier League digelar di Etihad Stadium, Sabtu (21/10) malam WIB. Dalam laga ini, Pep Guardiola menurunkan Stefan Ortega di bawah mistar gawang.

Peluang didapat City di awal pertandingan. Jeremy Doku menggiring bola hingga ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi masih melebar dari gawang.

City membuka keunggulan pada menit ketujuh. Julian Alvarez menjebol gawang Brighton usai menuntaskan umpan tarik dari Doku.

Erling Haaland menggandakan keunggulan City pada menit ke-19. Haaland memanfaatkan kesalahan pemain Brighton untuk mencetak gol.

Gol ini berawal dari kesalahan Carlos Baleba. Bola jatuh ke kaki Haaland yang kemudian menggiring hingga ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras.

Doku benar-benar menjadi ancaman untuk lini pertandingan Brighton. Winger asal Belgia itu mengacak-acak pertahanan Brighton. Masuk ke kotak penalti, Doku kemudian melepaskan tembakan melengkung yang melebar tipis dari gawang.

Memasuki babak kedua, Brighton melakukan pergantian pemain. James Milner yang kewalahan menghadapi Doku ditarik keluar dan digantikan oleh Veltman.

Peluang didapat Brighton pada menit ke-52 usai Pascal Gross menerima umpan terobosan. Namun penyelesaian akhir Gross tidak sempurna.

Upaya Haaland untuk menambah gol pada menit ke-68 belum membuahkan hasil. Haaland mendapat bola dari Foden dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Kali ini Jason Steele bisa menepisnya.

Brighton memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Ansu Fati sukses menjebol gawang City untuk memangkas jarak.

Gol ini berawal dari pergerakan Kaoru Mitoma dari sisi kiri. Dia kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti, tapi diblok Manuel Akanji. Bola liar langsung disambar oleh Ansu Fati.

City harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain. Manuel Akanji mendapat kartu merah di injury time usai mengoleksi dua kartu kuning.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts