Mikel Arteta tegaskan Untuk Serius di CaraBao Cuip

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bahwa Carabao Cup tetap merupakan kompetisi yang penting untuk klub. Arteta justru menyebut kompetisi menjadi ini tantangan untuk klub.

Arsenal akan melawan West Ham di babak 16 besar Carabao Cup (2/11/23). Kompetisi Piala Liga merupakan kompetisi yang “terkutuk” untuk Arsenal. Mereka baru memenangkannya dua kali dengan yang terakhir pada 1993.

Arteta mengatakan bahwa Carabao Cup tetap merupakan kompetisi penting dan dia punya ekspektasi sama seperti Premier League.

“Saya menjalaninya persis sama dengan Premier League. Saya merasakan perasaan yang sama, ketidakpastian yang sama, cara mempersiapkan diri yang sama,” ucap Arteta seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Saya akan berada di sana menjelang pertandingan dan saya hanya ingin memenangkan pertandingan, tentu saja. Bahkan jika Anda melakukan rotasi (skuat), saya pikir peran para pemain sekarang adalah berkomitmen terhadap tantangan meraih trofi dan pertandingan ini.

“Pola pikir setiap tiga hari bisa melakukannya dengan cara yang berbeda, ketika Anda memiliki pertandingan besar di dekatnya atau ketika Anda baru saja bermain di Liga Champions, bagaimana perilaku tim? Bagaimana tim merespons hal itu sangatlah penting.”

Setelah lawan West Ham, Arsenal akan berhadapan melawan Newcastle di Premier League pada akhir pekan. Arteta menjelaskan bahwa pemilihan skuat lawan West Ham tidak akan terdampak karena ada laga lawan Newcastle.

“Tidak berpengaruh. Kami hanya perlu mengalahkan West Ham. Ini adalah kompetisi di mana kami memiliki peluang untuk maju dan memenangkan trofi dan pola pikir kami akan terfokus hanya pada West Ham,” ujar Arteta.

“Melakukan apa yang kami lakukan dengan konsisten dan bermain lebih baik dari lawan, besok melawan West Ham akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami selalu bermain tandang melawan mereka dan kami ingin melanjutkan momentum dan performa yang kami miliki saat ini. Itu saja.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts