MU Gagal Rekrut Todibo Gara-gara Aturan UEFA

ZQSCORE.NEWSManchester United dikabarkan gagal mendatangkan Jean Clair-Todibo dari Nice.

MU sedianya sudah bergerak menyambut musim 2024/2025. Setan Merah mulai membidik beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan.

Salah satunya mengicar Jean-Clair Todibo. Bek Prancis itu sudah lama menjadi target manajer Erik ten Hag, guna memperkuat pos pertahanannya.

Todibo, yang bermain di Nice, kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan MU sejak lama. Namun, transfernya akhirnya batal terwujud.

Menurut jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, transfer itu batal karena regulasi UEFA. Dan Sir Jim Ratcliffe menjadi ‘sumbernya’.

Adalah kepemilikan Sir Jim Ratcliffe di klub Nice dan Manchester United. Trilyuner Inggris itu merupakan pemilik Nice, juga sekaligus memiliki saham minoritas MU. Kedua tim itu dijalankan Ratcliffe lewat perusahaannya, INEOS.

Nice dan MU kemudian akan berlaga di ajang UEFA yang sama musim depan, yakni Liga Europa. Hal itu yang menjadi pemicunya.

UEFA melarang entitas atau individu ‘mengatur’ lebih dari satu klub yang berlaga di ajang UEFA yang sama. Aturan itu kemudian memengaruhi transfer Jean Clair-Todibo sampai akhirnya dikabarkan batal.

Bek 24 tahun itu sendiri sudah diincar Ten Hag sejak musim lalu. Todibo sendiri bermain di Nice sejak 2021, usai dijual Barcelona.

Selain masalah Jean Clair-Todibo, Sir Jim Ratcliffe kabarnya juga pusing soal dua kepemilikan klubnya. Kabarnya, ia akan menjual Nice agar terhindar dari regulasi UEFA.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts