Odegaard Absen Lama, Arsenal Kehilangan Sang Kapten

ZQSCORE.NEWSMartin Odegaard dipastikan absen dalam waktu yang cukup lama akibat cedera engkel parah. Kehilangan kapten tim menjadi pukulan telak bagi Arsenal.

Martin Odegaard mengalami cedera saat bermain untuk timnas Norwegia pada jeda internasional bulan September. Setelah kembali ke London, sang playmaker terlihat menggunakan kruk dan mengenakan pelindung kaki, serta absen dalam kemenangan melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu.

Meski Arsenal sempat bungkam terkait parahnya cedera sang kapten, Mikel Arteta akhirnya memberikan kabar yang kurang menggembirakan. Ia mengungkapkan bahwa Odegaard kemungkinan akan absen dalam waktu yang cukup lama. 

“Setelah menjalani pemindaian, hasilnya menunjukkan ada kerusakan terutama pada salah satu ligamen di pergelangan kakinya,” ungkap Arteta dalam konferensi pers jelang laga Liga Champions melawan Atalanta pada Jumat (20/9) dini hari WIB.

“Ini adalah cedera yang cukup serius, jadi kami akan kehilangannya untuk sementara waktu.”

Arteta tidak memberikan perkiraan pasti mengenai berapa lama Odegaard akan absen, tetapi menambahkan,

“Semoga tidak berbulan-bulan, tapi kita lihat nanti.”

“Dia adalah kapten kami. Dia adalah salah satu pemain terbesar dan terbaik di tim kami. Identitas kami sangat terkait dengan cara dia bermain dan bersikap. Ini adalah ujian besar bagi tim untuk menunjukkan sisi yang berbeda.”

Selain Odegaard, Arsenal juga masih kehilangan Mikel Merino yang mengalami patah tulang bahu dalam sesi latihan pertamanya bersama klub. Namun, ada kabar baik dari rekrutan musim panas lainnya, Riccardo Calafiori, yang telah kembali berlatih dan siap untuk laga melawan Atalanta.

Bukayo Saka juga telah kembali berlatih setelah dipaksa keluar lapangan di menit-menit akhir dalam kemenangan 1-0 melawan Tottenham.

Setelah diketahui bahwa Saka hanya mengalami kram, Arteta memastikan bahwa pemain asal Inggris tersebut akan tersedia untuk pertandingan melawan Atalanta, dan lebih penting lagi, untuk laga akhir pekan melawan Manchester City.

“Riccardo sudah bisa berlatih hari ini dan dia akan masuk dalam skuat. Saka juga sudah berlatih dan menyelesaikan sebagian besar sesi, jadi dia siap tampil,” pungkas Arteta.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts