Paqueta Gugat FA Gegara Kasus Bocor

ZQSCORE.NEWSLucas Paqueta, gelandang West Ham United, mengambil langkah hukum dengan menggugat FA terkait kebocoran penyelidikan yang melibatkan dirinya. Ia merasa dirugikan atas tuduhan perjudian yang berdampak pada kariernya.

Seperti diketahui, FA pada bulan Mei lalu menjatuhkan dakwaan kepada Paqueta atas pelanggaran aturan FA pasal 5 poin 1. Paqueta dituduh mempengaruhi jalannya pertandingan guna mendapat kartu kuning

Ada empat laga yang dimaksud meliputi laga West Ham di Premier League kontra Leicester City pada 12 November 2022, melawan Aston Villa (12 Maret 2023), Leeds United (21 Mei 2023), dan Bournemouth (12 Agustus 2023).

Ini merupakan hasil dari penyelidikan FA yang sudah dilakukan sejak dua musim lalu. Saat itu Paqueta dicurigai melakukan dua pelanggaran serupa.

Proses penyelidikan kasus masih berlangsung dan Paqueta direncanakan akan melakukan persidangan bulan ini. Tapi, dalam perkembangannya, muncul pemberitaan yang menyesatkan soal perkembangan penyelidikan Paqueta.

Situasi ini membuat Paqueta frustrasi karena merasa kariernya sudah dirugikan. Apalagi gara-gara tuduhan berjudi itu, Paqueta gagal gabung Manchester City musim lalu.

Paqueta pun memerintahkan pengacaranya untuk mengajukan komplain kepada FA karena pemberitaan yang tidak benar soal dirinya.

“Saya frustrasi dan kecewa membaca artikel di media yang menyesatkan dan tidak akurat baru-baru ini, yang diterbitkan di Inggris dan Brasil, yang mengklaim mengungkapkan informasi tentang kasus saya. Beberapa informasi tersebut sepenuhnya salah dan tampaknya dirancang untuk melemahkan posisi saya. Meski palsu dan menyesatkan, saya khawatir artikel-artikel tersebut jelas-jelas bersumber dari seseorang yang dekat dengan kasus tersebut,” ujar Paqueta di akun media sosialnya

“Proses FA seharusnya bersifat rahasia, dan ini merupakan ancaman serius bagi saya dan keluarga saya. Kebocoran dan publikasi informasi yang tidak akurat secara terus-menerus di media kini membahayakan peluang saya untuk diperiksa secara adil. Oleh karena itu, saya telah menginstruksikan pengacara saya untuk menulis surat kepada FA untuk meminta mereka melakukan penyelidikan menyeluruh mengenai bagaimana informasi mengenai kasus tersebut yang meskipun tidak akurat, tapi sudah masuk ke domain publik. Saya terus menyangkal tuduhan terhadap saya dan berharap bisa membuktikan bahwa saya tidak bersalah.”

Hingga berita ini diturunkan, FA belum memberikan pernyataan resmi.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts