Pep Guardiola Prihatin Lihat Keadaan Man United: “Kasihan Mereka”

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya prihatin melihat Manchester United yang sudah lama tak memenangkan Premier League. Guardiola menyebut bahwa Anda harus menjadi juara jika berada di klub besar.

Derbi Manchester akan diadakan pada pekan ke-27 Premier League (3/3/24) dan Man City tentu lebih diunggulkan jika melihat keadaan mereka saat ini.

Sejak meraih gelar juara Premier League pada 2013 di musim terakhir Sir Alex Ferguson, Man United tak pernah kembali meraih gelar itu lagi. Sementara City berhasil meraih enam gelar sejak 2013, lima bersama Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu mengaku prihatin akan hal ini.

“Anda harus menang di klub-klub besar. Tidak mudah bagi United untuk bangkit dari periode sukses yang luar biasa bersama Sir Alex dan mengatasinya,” ucap Pep seperti dilansir dari Mirror.

“Terkadang saya bisa memahaminya. Sebelumnya, di Inggris, dengan para pelatih mereka lebih sabar. Saat ini, semua orang mendapat banyak tekanan.”

talksport

Saham minoritas Man United baru saja berhasil diakusisi oleh INEOS yang dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe. Walaupun hanya saham minoritas, ini tetap akan membuat INEOS mengontrol penuh sisi olahraga klub dan diharapkan akan mengangkat prestasi Setan Merah. Pep turut berkomentar soal ini.

“Sir Jim Ratcliffe dan orang-orangnya tahu tentang klub mereka. Saya tidak tahu apa-apa,” ujar Guardiola.

“Jika mereka bilang butuh dua atau tiga tahun, siapakah saya sehingga mengatakan sebaliknya? Saya cukup yakin mereka akan bekerja untuk mengurangi kesenjangan tersebut, namun saya tidak dapat memberikan jawaban karena saya tidak ada di sana.

“Saya bukan orang yang tepat untuk bertanya tentang diagnosis di sana, tanyakan kepada orang-orang yang berada di dalam United setiap hari.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts