REKOR cristiano RONALDO DISAMAI BERNARDO SILVA DI PREMIER LEAGUE

ZQSCORE NEWS – Pemain berkebangsaan Portugal Bernardo Silva memberikan assist kepada Phil Foden di luar kotak penalti pada menit ke-53, di mana pemain internasional Inggris itu kemudian mencetak gol lewat tembakan jarak jauh untuk mengubah skor menjadi 1-1. Ini merupakan assist ke-37 Silva untuk Manchester City di Liga Primer dan dengan itu ia menyamai rekor kapten Portugal Cristiano Ronaldo.

Bukan hanya assist kali ini, Bernardo Silva menjadi aktor di balik keberhasilan The Citizens mencetak gol. Kiper Everton, Jordan Pickford, mencoba memberikan umpan mendatar kepada rekan setimnya, tetapi terlalu deras sehingga tak bisa diterima dengan baik. Bernardo Silva pun berhasil mencuri bola. Ia langsung melepaskan tendangan melengkung guna membobol gawang Everton. Aksi Bernardo Silva memastikan Man City membungkus kemenangan atas Everton dengan skor meyakinkan 3-1.

Dengan kemenangan comeback di Goodison Park ini, akan menjadi dorongan besar bagi tim asuhan Pep Guardiola yang telah memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool menjadi lima poin dan naik ke posisi keempat. Dalam pertandingan terakhir mereka tahun ini, The Cityzens bakal menghadapi Sheffield United di Etihad Stadium, Sabtu (30/12) malam WIB.

Silva dikaitkan pindah ke Arab Saudi

Silva sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Arab Saudi di musim panas lalu, juga dihubungkan dengan Paris Saint-Germain dan Barcelona, tetapi ia memutuskan untuk bertahan di Liga Primer. Dia kemudian menandatangani kontrak baru dengan City yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2026.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts