Resmi! Arne Slot Nakhodai Liverpool Gantikan Klopp

ZQSCORE.NEWS – Liverpool resmi mengumumkan Arne Slot sebagai pelatih baru pengganti Juergen Klopp. Juru taktik Belanda itu efektif membesut The Reds per Juni 2024.

Kabar itu disampaikan Liverpool dalam laman resminya, Senin (20/5/2024) malam WIB. Slot didatangkan ke Anfield setelah tercapainya kesepakatan dengan klub Belanda, Feyenoord.

“Klub Sepakbola Liverpool mengumumkan Arne Slot telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih kepala baru klub, dan secara resmi mengambil posisi tersebut pada 1 Juni 2024, dengan tunduk pada izin kerja,” begitu isi pernyataan resmi Liverpool.

Arne Slot menggantikan Juergen Klopp yang mundur dari posisinya akhir musim ini. Liverpool sudah memberikan perpisahan kepada pelatih Jerman itu pada matchday terakhir Premier League, Minggu (19/5).

Pada perayaan perpisahannya, Klopp meminta para penggemar Liverpool untuk percaya penuh kepada Slot. Dia bahkan mengajak fans buat menyanyikan yel-yel dukungan buat pelatih 45 tahun itu.

“Manajer baru nanti, saya ingin kalian menyanyikan namanya. Arne Slot, na na na na na!” ujar Klopp dalam acara perpisahannya di Anfield.

“Saat musim dimulai, gas pol dengan manajer baru. Saat kalian mulai, terus percaya saja, jangan berhenti meyakini,” jelasnya.

Slot tiba di Liverpool setelah tiga musim yang sukses bersama Feyenoord. Dia sukses mengantarkan De Club van het Volk jadi juara Liga Belanda 2023 dan dinobatkan sebagai pelatih terbaik Eredivisie pada dua kesempatan.

Musim ini, Arne Slot mempersembahkan trofi Piala KNVB buat Feyenoord. Itu menjadi piala terakhir yang dipersembahkannya ke De Kuip sebelum gabung ke Liverpool.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts