Tottenham Dan Arsenal Saling Sikut Dalam Perburuan Ander Barrenetxea

ZQSCORE.NEWSArsenal dikabarkan akan bersaing dengan sesama klub London utara, Tottenham Hotspur, untuk mendapatkan pemain sayap Real Sociedad, Ander Barrenetxea, pada jendela transfer kali ini.

Ander Barrenetxea disebut-sebut telah menarik minat dari Premier League setelah penampilannya yang memukau di La Liga. Sang pemain sayap menjadi pemain debutan termuda di Real Sociedad sejak Perang Saudara Spanyol ketika ia tampil sebagai pemain berusia 16 tahun pada tahun 2018.

Sejak saat itu, Barrenetxea telah membuat lebih dari 130 penampilan untuk Txuri-Urdin dan meskipun catatan golnya tidak menunjukkan ‘kelas dunia’, ia kini telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Premier League.

Menurut The Sun, Arsenal dan Tottenham telah mengirimkan pemandu bakat untuk menyaksikan pertandingan Barrenetxea musim ini.

Laporan tersebut menyatakan bahwa The Gunners menilai pemain berusia 22 tahun itu sebagai ‘target utama’ dan ingin menambah persaingan untuk Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

Dikatakan juga bahwa bos Spurs, Ange Postecoglou, menyamakan pemain sayap asal Spanyol tersebut dengan Jota — yang pernah ia tangani di Celtic tahun lalu.

Barrenetxea mampu bermain di sayap kiri dan kanan, membuatnya menjadi aset yang menarik bagi kedua tim. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, gol dan asisst-nya tidak sebanding dengan beberapa pemain sayap terbaik Eropa, namun keistimewaannya berasal dari penampilannya di atas lapangan.

Untungnya bagi Arsenal, mereka memiliki keuntungan besar dalam diri manajer mereka. Mikel Arteta pernah menghabiskan satu musim di Sociedad saat masih bermain di musim 2004-05 dan telah menjalin hubungan yang baik dengan klub tersebut.

Kesuksesan The Gunners dalam merekrut pemain asal Spanyol di masa lalu — Santi Cazorla, Arteta, dan Manuel Almunia — membuat mereka memiliki beberapa studi kasus untuk memenangkan perebutan Barrenetxea.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts