Tottenham Tempel Manchester City Usai Tekuk Nottingham Forest 2-0

ZQSCORE.NEWSTottenham Hotspur berhasil menekuk Nottingham Forest dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2023/24, Sabtu (16/12/2023). Hasil tersebut sekaligus menempel perolehan poin Manchester City.

Jalannya pertandingan cenderung kurang berimbang di The City Ground. Tottenham sebagai tim tamu tampil dominan dengan 67 persen penguasaan bola dan punya peluang matang lebih banyak, yakni enam total tembakan mengarah gawang.
 
Di sisi lain, Forest yang memang tim papan bawah lebih sering bertahan karena tingginya tekanan Tottenham. Mereka bahkan tetap kesulitan mencetak gol meski The Liliwhites tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-70 karena gelandang Yves Bissouma kena kartu merah.

Tottenham baru bisa membuka keunggulan setelah Richarlison menanduk umpan silang Dejan Kulusevski pada menit 45+2.

Setelah itu, gantian Kulusevski yang menggandakan keunggulan Tottenham seusai memanfaatkan blunder kiper Forest Matthew Turner pada menit ke-65. Hasil pertandingan tidak membuat Tottenham beranjak dari urutan lima klasemen sementara.

Namun setidaknya, mereka jadi memiliki 33 poin atau serupa dengan jumlah poin juara bertahan Manchester City yang berada di atasnya. Untuk Forest, mereka juga tertahan di posisi ke-16 dengan kumpulan 14 poin. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts