AC Milan Bidik Ekspansi, Bakal Dirikan Klub di Liga 3 Italia

ZQSCORE.NEWSAC Milan kini sedang mengajukan untuk membentuk tim baru yang akan berlaga di Liga 3 Italia/Serie C. Milan akan mempersiapkan timnya yang terdiri dari pemain U23 untuk proyek tersebut.

Regulasi di Italia memungkinkan bagi AC Milan untuk membentuk ‘klub baru’ yang tidak bermain di Serie A. Sejak 2018 lalu, ada regulasi yang memungkinkan tim cadangan klub Serie A bisa bermain di kasta tertinggi.

Nah, Milan disebut coba memanfaatkan regulasi itu. Dikutip dari Football Italia, Milan sudah membuat proposal pada FIGC maupun pihak terkait untuk ambil bagian di Lega Pro.

Milan bakal mengikuti jejak Juventus dan Atalanta yang lebih dulu membuat tim untuk bermain di Lega Pro.

AP Photo/Luca Bruno

Milan sudah membuat dan mengajukan proposal pendaftaran untuk punya tim yang berlaga di Lega Pro. Nantinya, Milan akan memakai tim ini untuk menampung para pemain muda jebolan dari akademi mereka.

Milan sejatinya sudah punya tim muda yang bermain secara rutin di Primavera. Akan tetapi, Milan merasa ambil bagian di Lega Pro bakal memberi nilai lebih bagi tim secara umum.

Sebab, para pemain muda Milan bakal punya kesempatan bermain pada level kompetitif. Para pemain muda Milan akan bermain dengan lawan-lawan yang lebih tua. Jadi, mereka diharapkan lebih cepat mengasah skill yang dimiliki.

Selain Milan, ada beberapa klub yang juga punya rencana serupa. Klub itu antara lain Fiorentina, Sassuolo, dan Torino.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts