AC Milan Idamkan Kedatangan Joshua Zirkzee

ZQSCORE.NEWSAC Milan masih terus berupaya untuk mendatangkan Joshua Zirkzee dari Bologna. Rossoneri pun dikabarkan akan mengaktifkan klausul pelepasannya.

Milan sedang mencari striker baru untuk mengenakan seragam No.9. Pasalnya, Rossoneri sudah ditinggal Olivier Giroud yang pergi ke Amerika Serikat.

Milan sudah dikaitkan dengan beberapa striker belakangan ini. Namun, Rossoneri pada akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Zirkzee.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Milan siap menebus klausul rilis Zirkzee dari Bologna. Mereka nantinya akan membayar sekitar 40 juta euro untuk mendapatkan sang pemain.

Zirkzee sendiri sangat tertarik dengan proyek Milan dan senang tinggal di Italia. Hal itu memperbesar peluang Rossoneri untuk membawa pemain asal Belanda itu ke San Siro.

Zirkzee merupakan pemain asal Belanda yang berposisi sebagai penyerang. Dia saat ini berusia 23 tahun.

Zirkzee pernah menimba ilmu di akademi VV Hekelingen, Spartaan ’20, ADO Den Haag, dan Feyenoord. Dia kemudian direkrut Bayern Munchen pada 2017.

Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images

Sayangnya, Zirkzee tidak banyak mendapat kesempatan bermain selama berada di Bayern. Dia hanya memainkan 17 laga dengan mengemas empat gol dan satu assist.

Karena minim jam bermain, Zirkzee sempat dipinjamkan ke Parma dan Anderlecht. Namun, Bayern kemudian melegonya ke Bologna dengan harga 8,5 juta euro pada 2022.

Zirkzee berkembang pesat setelah pindah ke Serie A. Dia menjadi andalan di lini depan Rossoblu selama dua musim terakhir dan penampilannya cukup menonjol.

Zirkzee sudah memantapkan diri sebagai pilihan utama di lini depan Bologna. Selama dua tahun di klub, Zirkzee sudah memainkan 58 pertandingan.

Pada musim 2023/2024, Zirkzee mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak 12 gol dan tujuh assist.

Zirkzee masih belum pernah membela Timnas Belanda senior. Namun, dia telah bermain untuk beberapa kelompok umur Tim Oranje, mulai dari U-15 hingga U-21.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts