AS Roma Vs Napoli: Main Dengan 9 Pemain, Giallorossi CUri 3 Poin

ZQSCORE.NEWSAS Roma tekuk Napoli dalam lanjutan Serie A, di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (24/12/2023). Partenopei, harus bermain dengan sembilan pemain pada pertandingan yang dimenangi Giallorossi dengan skor 2-0 itu.

Pertandingan Roma vs Napoli berlangsung dalam tempo permainan yang sangat tinggi sejak menit pertama. Edoardo Bove hampir mengoyak gawang Napoli pada menit ke-18. Sayangnya, tembakan jarak jauhnya mengenai tiang gawang.

Dua menit berikutnya, Bove lagi-lagi memberi ancaman, kali ini lewat tendangan jarak dekat. Namun, kiper Alex Meret dengan sigap menghalaunya.

Kubu juara bertahan pun tidak mau kalah. Striker haus gol Victor Osimhen melakukan percobaan, tetapi sayangnya bola sepakannhya tidak menemui titik tepat.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, kedua tim silih berganti menyerang.

Petaka datang kepada Napoli pada menit ke-66. Mereka harus main dengan 10 orang setelah Matteo Politano diganjar kartu merah langsung akibat menendang pinggang Nicola Zalewski.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Roma. Lorenzo Pellegrini sukses menjadikan Roma unggul 1-0 pada menit ke-76, seusai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Napoli.

Napoli lagi-lagi harus kehilangan pemain. Tepat 10 menit setelah terciptanya gol Roma, penyerang yang tengah diperebutkan banyak tim di Eropa, Victor Osimhen diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran. Napoli pun makin menderita karena harus bermain dengan sembilan orang.

Roma akhirnya menang 2-0  lewat striker Romelu Lukaku pada menit ke-90+7.

Dengan kemenangan tersebut, Roma kini bertengger di peringkat keenam dengan 28 poin. Mereka menyalip Napoli yang turun peringkat ke posisi tujuh dengan 27 poin.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts