Jay Idzes Siap Menaklukkan Serie A Bersama Venezia FC

foto ANTARA

ZQSCPRE.NEWS – Jay Idzes, bek andalan Tim Nasional Indonesia, kini tengah bersiap menghadapi tantangan baru di Liga Italia Serie A musim 2024-2025 bersama klubnya, Venezia FC. Idzes, yang sebelumnya berperan penting dalam membawa Venezia FC promosi dari Serie B musim lalu, kini mengikuti latihan pramusim perdana timnya jelang kompetisi baru ini.

Setelah memastikan promosi, Venezia FC membuat gebrakan dengan menunjuk pelatih baru, Eusebio Di Francesco. Pelatih yang memiliki rekam jejak panjang di Serie A ini pernah menukangi klub-klub besar seperti AS Roma, Sassuolo, dan terakhir Frosinone. Di Francesco menggantikan Paolo Vanoli yang sukses membawa Venezia FC naik ke kasta tertinggi sepak bola Italia.

Untuk menghadapi musim baru, Venezia FC telah memulai latihan pramusim di Valle del Biois sejak Minggu, 7 Juli 2024. Latihan ini akan berlangsung hingga 20 Juli mendatang, dengan Di Francesco memanggil 25 pemain, termasuk Jay Idzes, untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut. Pengumuman ini disampaikan langsung melalui laman resmi klub.

“Pagi ini, staf pelatih yang dipimpin oleh Eusebio Di Francesco mengumumkan daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Falcade, tempat di mana bagian pertama dari pramusim akan berlangsung,” tulis situs Venezia FC.

Bagi warganet Indonesia, Jay Idzes yang akrab disapa “Bang Jay” ini menjadi sorotan. Ia berpotensi menjadi pemain pertama asal Indonesia yang tampil di Serie A. Dalam daftar pemain yang dipanggil, Idzes bergabung dengan penjaga gawang seperti Bruno Bertinato, Jesse Joronen, Matteo Grandi, dan Thomas Moino. Sementara di barisan pemain bertahan ada Giorgio Altare, Noah Baudouin, Antonio Candela, Lorenzo Da Pozzo, Afonso Peixoto, Zaccaria Rioda, Marin Sverko, dan Francesco Zampano.

Di lini tengah, Di Francesco memanggil Magnus Kofod Andersen, Simone Ascione, Bjarki Bjarkason, Domen Crnigoj, Issa Doumbia, Mikael Ellertsson, Mato Jajalo, dan Nunzio Lella. Untuk posisi penyerang, Venezia FC mengandalkan Saad El Haddad, Christian Gytjkaer, Nicholas Pierini, dan Joel Pohjanpalo.

Jay Idzes sebelumnya menjadi andalan di lini pertahanan Venezia di bawah asuhan Paolo Vanoli. Kini, di bawah kepemimpinan pelatih baru, Idzes harus membuktikan kemampuannya agar bisa mendapatkan tempat utama di skuad Di Francesco.

Sementara itu, Jay Idzes baru saja menyelesaikan libur panjang setelah membela Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia sukses mengantarkan skuad Garuda lolos ke putaran ketiga, dan akan kembali berjuang bersama Tim Merah Putih pada September mendatang.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts