Pecundangi Monza, AC Milan Menang Telak 3-0

ZQSCORE.NEWS – AC Milan berhasil menang telak atas Monza dengan skor 3-0 dalam lanjutan Serie A 2023/24 yang berlangsung di San Siro, Minggu (17/12/2023) malam WIB.

Tuan rumah langsung menekan. Di menit kedua, Pulisic lepas umpan lambung ke depan gawang, Giroud menanduknya tapi si kulit bundar masih melambung tipis dari sasaran.

Selepas peluang Giroud, di menit ketiga AC Milan akhirnya bisa bikin gol. Tijjani Reijnders yang mengontrol bola dari jarak 30 meter gawang Monza, berlari menusuk ke kotak penalti melewati tiga pemain, lalu melepas tembakan terukur dan gol.

Milan nyaris menggandakan keunggulan. Umpan tarik disambar Theo Hernandez, tapi kiper Di Gregorio bisa mengamankannya.

Loftus-Cheek gantian punya peluang. Tembakannya dari luar kotak penalti membentur barisan belakang dan bola melayang tipis, berujung tendangan sudut.

Pemain pengganti, Jan-Carlo Simic yang masih berusia 18 tahun dan baru debut mencatatkan gol. Di menit ke-41, Leao memberi umpan mendatar di depan gawang dan dituntaskan Simic tanpa cela!

Pulisic coba peruntungan. Sepakannya dari depan kotak penalti, sayangnya masih membentur tiang. Skor di babak pertama sementara 2-0 untuk keunggulan Rossoneri.Di babak kedua, tempo mulai melambat. Akan tetapi, AC Milan terus lakukan tekanan.

Monza nyaris tipiskan ketertinggalan pada menit ke-61. Colpani dapat bola liar di depan gawang dan melepas tembakan terukur. Maignan dengan cermat menepis bola dari jarak dekat!

AC Milan menambah gol di menit ke-76, Noah Okafor aktornya. Berawal dari permainan umpan pendek dari Reijnders ke Giroud, nama terakhir memberi bola ke Okafor yang berdiri bebas dan dengan mudah mengoyak gawang Monza.

Laga tuntas, skor akhir 3-0 untuk kemenangan Milan. Hasil itu membuat Milan mengoleksi 32 poin dari 16 laga, minus lima poin dari Inter di posisi puncak tapi baru akan main pada Senin (18/12) dini hari WIB kontra Lazio.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts