Pelatih Atlanta Samakan Charles De Ketelaere dengan Josip Ilicic

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Atlanta, Gian Piero Gasperini, Tidak segan-segan menyamakan Charles De Ketelaere dengan mantan anak asuhnya, Josip Ilicic. Gasperini menilai De Ketelaere punya karakteristik permainan serupa dengan Ilicic.

De Ketelaere berhasil mengawali perjalanannya bersama La Dea dengan gemilang. Gelandang berpaspor Belgia itu punya koleksi dua gol serta satu assist.

Catatan itu sangat membanggakan karena De Ketelaere gagal mencetak gol dan cuma mampu menyumbang satu assist untuk AC Milan di musim 2022/23.

“De Ketelaere punya karakteristik permainan yang sangat mirip dengan Josip Ilicic,” tegas Gasperini seperti dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

“Tapi, De Ketelaere sangat muda dan kariernya di dunia sepak bola masih sangat panjang. Dia punya banyak hal yang perlu ditingkatkan lagi agar bisa menjadi pemain kelas dunia,” sambung Gasperini.

Lebih lanjut, Gasperini mengaku telah mendapat cara untuk mengeluarkan potensi terbaik De Ketelaere. Gasperini mengatakan De Ketelaere merupakan pemain yang perlu menit bermain reguler agar bisa mendapat ritme permainan terbaik.

“Saya sangat senang dengan karakter dan etos kerjanya. Saya dengar ada banyak orang yang mengatakan De Ketelaere adalah pemain malas dengan gaya bermain ceroboh. Tapi, dia punya susunan otot berbeda dan memerlukan waktu bermain reguler agar bisa menemukan ritme terbaik.”

“Di atas lapangan, gerak tubuhnya memang terlihat seperti sesosok pemalas. Tapi, saya melihat gerakannya sebagai seseorang yang sedang berusaha menemukan ritme permainan terbaik,” tuntas Gasperini.

Akhir pekan ini, De Ketelaere bakal berusaha melanjutkan kegemilangannya. La Dea dijadwalkan akan menghadapi tim promosi, Cagliari di Stadion Gewiss.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts