Munchen Siapkan Kontrak 3 Tahun Untuk Vincent Kompany

ZQSCORE.NEWSBayern Munich selangkah lagi mendatangkan Vincent Kompany. Die Roten kabarnya menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun buat pelatih asal Belgia tersebut.

Bayern lagi mencari pelatih anyar setelah memutuskan berpisah dengan Thomas Tuchel akhir musim ini. Setelah sempat dikaitkan dengan beberapa nama, akhirnya Kompany yang jadi pilihan.

Pemilihan Kompany mendapat tanda tanya, mengingat kiprahnya di Burnley. Pelatih 38 tahun itu gagal membawa The Clarets bertahan di Premier League dan terdegradasi ke Championship musim depan.

Hal itu rupanya tak menjadi masalah buat Bayern Munich. Manajemen klub sudah yakin dengan pilihannya, serta dapat masukan dari eks pelatih mereka Pep Guardiola yang pernah membesut Vincent Kompany di Manchester City.

“Direktur olahraga kami telah memilih Kompany, ini belum resmi, namun hanya ada detail terakhir yang harus diselesaikan. Saya yakin Kompany akan tiba pada akhirnya,” kata eks wakil presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, kepada Sky Sport.

“Guardiola berbicara kepada kami dengan cara yang sangat positif tentang Vincent. Dia menempatkannya di City sebagai kapten dan Pep juga mengikutinya ketika dia berada di Burnley, jadi dia memberi kami bantuan yang bagus,” jelasnya.

Sky Sports DE menyebut Bayern Munich membayar 10 juta euro kepada Burnley untuk menebus Kompany. Die Roten juga memberi kontrak tiga tahun hingga 30 juni 2027 buat sang pelatih.

Vincent Kompany sudah berkarier sebagai pelatih sejak 2020 di klub Belgia, Anderlecht, sebelum pindah ke Burnley dua tahun kemudian. Prestasi terbaiknya adalah membawa Burnley juara Championship 2023.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts