Reus Cetak Gol Perpisahan, Dortmund Gilas Darmstadt 4-0!

ZQSCORE.NEWS – Marco Reus cetak gol perpisahan di kandang saat Borussia Dortmund menggilas Darmstadt 4-0 dalam pertandingan pekan terakhir Bundesliga 2023/24 di Signal-Iduna Park pada Sabtu malam WIB.

Marco Reus sendiri telah mengumumkan akan meninggalkan klub akhir musim ini dan menjadi pemain bebas transfer setelah 12 tahun bermain di tim utama Dortmund.

Empat gol Dortmund masing-masing dicetak oleh Ian Martens, Marco Reus, Julian Brandt, dan Donyell Malen.

Hasil ini membuat Dortmund finis peringkat lima musim ini dengan raihan 63 poin dari 34 laga. 

Die Borussen juga mengamankan tiket Liga Champions, mengingat Jerman mendapat jatah lima wakil musim depan. Dortmund membuka pesta gol pada menit ke-30.

Sepakan Sabitzer mengenai tiang, bola rebound mendarat di kaki Maatsen. Kerja sama dengan Reus, Maatsen kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti masuk ke gawang Darmstadt. Skor 1-0 untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Keunggulan Dortmund bertambah delapan menit berselang. Reus mencatatkan namanya di papan skor lewat gol tendangan bebas cantik yang langsung masuk ke gawang. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Dortmund masih memegang kendali permainan. Namun, Darmstadt sesekali melancarkan serangan.

Tim tuan rumah berhasil menambah keunggulan pada menit ke-72. Menerima umpan dari Jadon Sancho, Julian Brandt melepaskan sepakan kaki kiri menjadi gol. Skor menjadi 3-0.

Dortmund kemudian memastikan kemenangannya lewat gol pemain pengganti Donyell Malen pada menit ke-88. Pertandingan berakhir dengan skor 4-0.

Laga ini juga menjadi modal bagus Borussia Dortmund menjelang final Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion Wembley pada 2 Juni mendatang.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts