Thomas Tuchel Pamit dari Bayern Munich, Ini Alasannya!

ZQSCORE.NEWS – Nasib Thomas Tuchel di Bayern Munich akhirnya diputuskan. Tuchel sepakat akan meninggalkan Bayern di akhir musim 2023/2024.

Pelatih berusia 50 tahun itu sesungguhnya masih memiliki sisa kontrak sampai 2025. Namun, performa buruk Bayern memaksa Tuchel pergi lebih cepat.

Kesepakatan perpisahan ini diumumkan beberapa hari setelah Bayern terjungkal di markas Bochum 2-3, akhir pekan lalu. Kekalahan itu menandai kekalahan ketiga beruntun Die Roten usai digebuk Bayer Leverkusen 0-3 dan Lazio 0-1.

“Di sebuah diskusi yang bagus dan terbuka, kami memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan kesepakatan bersama di musim panas. Tujuan kami adalah mengejar sebuah arah sepakbola yang baru dengan seorang pelatih baru untuk musim 2024/25,” ujar CEO Bayern Jan-Christian Dreesen di laman resmi klub.

Thomas Tuchel memimpin Bayern memenangi Bundesliga musim lalu dengan keunggulan selisih gol dari Borussia Dortmund. Namun, Manuel Neuer dkk kini terancam gagal juara liga untuk pertama kalinya selama lebih dari satu dekade.

Bayern Munich tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen, di mana kompetisi tinggal menyisakan 12 pertandingan saja. Sedangkan di Eropa, Bayern berpotensi tersingkir setelah dikalahkan Lazio di leg I babak 16 besar Liga Champions. Tuchel berjanji membawa pasukannya finis sebaik mungkin sebelum hengkang.

“Kami sudah sepakat bahwa kami akan mengakhiri hubungan kerja kami di akhir musim ini. Sampai saat itu, saya pastinya akan melakukan segala yang saya bisa dengan staf pelatih saya untuk mencapai kesuksesan maksimal,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts