David Raya Buka Suara, Bakalan Pindah Ke La Liga

ZQSCORE.NEWSDavid Raya buka-bukaan soal masa depannya. Kiper berusia 27 tahun ini mengungkapkan keinginannya untuk bermain di La Liga suatu hari nanti.

Raya saat ini merupakan kiper Arsenal. Dia dipinjam dari Brentford dengan durasi selama satu musim.

Meski begitu, Arsenal berkesempatan untuk mempermanenkannya di akhir musim nanti dengan membayar mahar sebesar 27 juta Poundsterling.

Raya yang sejatinya lahir dan berkewarganegaraan Spanyol tidak pernah berkarier di Spanyol, kecuali saat masih berusia sangat muda.

Raya sudah bergabung dengan Blackburn U18 sejak 2013 lalu dan terus menetap di Inggris setelahnya. Dia bahkan punya status Homeground karena sudah tinggal lama di Inggris.Maka tidak heran dia ingin sekali berkarier di kampung halamannya sendiri.

“Main di La Liga? Iya lah, mau. Sudah jelas itu,” katanya kepada The Athletic.

“Kalau sekarang, saya sangat bahagia di Arsenal. Jadi saya tidak kepikiran untuk ke manapun. Tidak tahu kalau beberapa tahun lagi seperti apa,” ungkapnya.

Kendati begitu, Raya tidak mau buru-buru ke La Liga. Dirinya masih betah bermain di Liga Inggris, apalagi setelah mendapat kepastian tempat di Arsenal.

Lagipula, Raya belum mendapatkan peminat yang jelas di Liga Spanyol. Tidak ada keharusan baginya untuk segera mengemas barangnya ke kampung halaman.

Sementara itu, Raya yang baru bermain enam kali di Arsenal telah tampil impresif. Gawang yang dikawalnya baru kebobolan empat kali.

Dan dari enam laga itu, empat di antaranya berakhir dengan catatan nirbobol atau tidak kebobolan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts