Debut Pertama Vitor Roque Bersama Barcelona

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, langsung menurunkan Vitor Roque. Pemain 18 tahun itu menjalani debutnya saat Barcelona berjumpa Las Palmas, Jumat (5/12/2023).

Barcelona tandang ke markas Las Palmas pada pekan ke-19 La Liga di Stadion de Gran Canaria. Barcelona menang dengan skor 2-1. Gol kemenangan Barcelona dicetak Ilkay Gundogan pada menit 90+3, lewat penalti.

Bagi Barcelona, kemenangan ini punya arti yang sangat penting. Meskipun tertinggal tujuh poin, Barcelona menjaga persaingan dengan Real Madrid dan Girona yang berada di atasnya.

Selain tiga poin, ada hal penting lain yang dicatat Barcelona pada duel lawan Las Palmas. Barcelona memberikan debut pada bintang muda Vitor Roque.

Barcelona dan Vitor Roque sudah mencapai kesepakatan sejak lama. Namun, karena aturan batas usia, Vitor Roque baru bisa bergabung pada bursa transfer Januari 2024 ini.

Baru beberapa hari bergabung dengan sesi latihan, Vitor Roque langsung masuk dalam skuad. Pemain asal Brasil itu memulai laga melawan Las Palmas dengan duduk di bangku cadangan.

Pada menit ke-78, Xavi menarik keluar dua pemain yakni Ferran Torres dan Sergi Roberto. Xavi mengganti mereka dengan Vitor Roque dan Fermin Lopez.

Barcelona punya harapan besar pada Vitor Roque. Dia datang ke Camp Nou dengan reputasi yang mentereng di Brasil. Dia tampil bagus bersama Cruzeiro dan Atletico Paranaense. Dia juga sudah debut di Timnas Brasil.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts