Pesan Bijak Xavi untuk Hansi Flick

ZQSCORE.NEWSXavi Hernandez punyai pesan untuk pelatih baru Barcelona, ia mengatakan bahwa melatih Barcelona.

Dia menjalani laga terakhirnya bersama Barca saat melawan Sevilla di pekan terakhir La Liga, Senin (27/5/2024) dini hari WIB.

Pada laga terakhir Xavi, Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Kemenangan ini membuat Blaugrana mengakhiri La Liga di peringkat kedua dengan 85 poin.

Sebelum pertandingan melawan Sevilla, Xavi resmi diberhentikan oleh Barcelona. Keputusan ini diambil Los Cules setelah Xavi berbicara tentang kondisi keuangan klub yang sedang sulit.

Barcelona saat ini sedang berada dalam situasi yang sulit. Karena itu, Xavi berpesan kepada pelatih baru untuk bersabar sebab tak mudah melatih Barcelona.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (c) AP Photo/Bernat Armangue

“Mereka harus tahu bahwa ini adalah situasi yang sulit, karena Barcelona adalah klub yang sulit, tetapi juga karena situasi keuangan yang buruk, terutama karena aturan financial fair play [La Liga],” kata Xavi dilansir ESPN.

“Itu tidak akan mudah sama sekali. Mereka akan menderita dan mereka memerlukan kesabaran karena ini adalah pekerjaan yang sangat sulit.”

Menurut laporan yang beredar, Barcelona sudah menemukan pengganti Xavi. Mantan pelatih Bayern Munchen Hansi Flick akan menangani Blaugrana di musim depan.

Flick kabarnya sudah sepakat untuk menerima pinangan Barcelona. Dia akan resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona dalam waktu dekat ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts