MENPORA Minta Bang “DODO” Datang Ke Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, melakukan kunjungan ke klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr, dengan tujuan membahas potensi kerjasama antara kedua negara.
Dalam kunjungannya tersebut, Dito Ariotedjo juga tak melewatkan kesempatan untuk membahas peluang kedatangan megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, ke Indonesia.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Dito Ariotedjo menyebut Cristiano Ronaldo dengan panggilan ‘Bang Dodo’ sambil mengunggah foto pertemuannya dengan petinggi Al-Nassr.

“Disambut Mr. Guido Fienga, CEO Al-Nassr Club Co, kami membahas potensi kolaborasi seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia. Data menunjukkan bahwa jumlah pendukung Al-Nassr (terutama Bang Dodo) di Tanah Air cukup signifikan,” tulis Dito.

Kunjungan Menteri Dito ke Al-Nassr merupakan bagian dari tindak lanjut kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi yang telah dimulai sebelumnya.

“Kunjungan ke Al-Nassr Sports Club ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut kerjasama pada bulan Oktober 2023 lalu, yang dilakukan dihadapan Bapak Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud,” jelas Dito.

Selain membahas potensi kerjasama dalam bidang sepak bola, Menteri Dito juga membawa isu tentang performa Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 sebagai indikator kualitas sepak bola Indonesia.

“Kami juga membahas potensi talent scouting bagi pesepakbola potensial Indonesia yang ingin berkarir di Al-Nassr. Saya sampaikan kepada Mr. Fienga bahwa Indonesia memiliki banyak pesepakbola muda bertalenta. Capaian Timnas U-23 kita adalah salah satu buktinya,” ungkapnya.

Namun, pembahasan tidak hanya terbatas pada sepak bola. Al-Nassr Sports Club juga menunjukkan minatnya dalam pengembangan olahraga lainnya, termasuk olahraga olimpiade seperti bulu tangkis.

“Mr. Fienga juga menyampaikan bahwa Al-Nassr Sports Club juga fokus ke olahraga olimpiade salah satunya badminton dan berharap bisa dibantu mengembangkan prestasi olahraga badmintonnya. Karena beliau paham prestasi olahraga badminton Indonesia sangat gemilang,” tambah Dito.

Kunjungan Menteri Dito ke Al-Nassr Club menandai langkah awal menuju kerjasama yang berpotensi membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga di Indonesia, baik dalam bidang sepak bola maupun olahraga olimpiade lainnya. Semoga kerjasama ini dapat menjadi titik balik bagi kemajuan olahraga Tanah Air.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts