MikeL Arteta Dikaitkan Untuk Gantikan Xavi Hernandez

ZQSCORE.NEWSLa Blaugrana akan menunjuk manajer baru menjelang musim 2024/25 menyusul keputusan mengejutkan Xavi Hernandez untuk mundur.

Mantan pemain internasional Spanyol itu mengkonfirmasi niatnya untuk menghabiskan sisa musim ini tetapi dia akan pergi pada bulan Juni.

Pengumuman itu memicu gelombang spekulasi mengenai siapa yang bisa menggantikan pelatih berusia 44 tahun itu, dengan Arteta sebelumnya diperkirakan akan menggantikannya.

Joan Laporta selalu menjunjung tinggi Mikel Arteta dan lebih dari satu kali berkomentar bahwa dia memiliki profil yang ideal untuk suatu hari nanti berada di bangku cadangan tim utama Barca.

Arteta saat ini miliki kontrak di Emirates Stadium hingga tahun 2025 dan pelatih asal Basque itu memiliki hubungan yang kuat dengan kepemilikan The Gunners.

Namun, berdasarkan laporan eksklusif dari Diario Sport, ia mungkin mempertimbangkan untuk pindah, jika ia tidak mampu memenangkan trofi di akhir musim.

Arsenal masih dalam perburuan gelar Liga Premier, dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi tim Arteta tidak termasuk favorit di kedua kompetisi tersebut.

Satu tahun lagi rasa frustrasi akan menjadi perhatian Arteta dan Barcelona akan memperhatikan situasi ini dengan penuh minat. Arteta tidak menjalani masa yang mudah di pucuk pimpinan Arsenal.

Satu Piala FA (2019-20) dan dua Community Shield (2020 dan 2023) adalah tiga gelar yang diraih tim yang dalam beberapa musim terakhir kembali berjuang memperebutkan gelar Liga Inggris dan menempati satu tempat di Liga Champions.

Tekanan dan kelelahan yang membuatnya berpikir tentang masa depannya dan kebutuhan untuk menghadapi perubahan pemandangan atau kemungkinan istirahat.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts