Olympique Marseille resmi Gaet Pelatih Asal Italia

ZQSCORE.NEWSOlympique Marseille akhirnya punya pelatih kepala baru. Pada Kamis (28/9), mereka resmi menunjuk mantan nakhoda AC Milan, Gennaro Gattuso dan mengikat sang pelatih hingga akhir musim 2023-24.

Gattuso mengaku tidak butuh waktu lama untuk menerima tawaran Les Olympiens. Pelatih berumur 45 tahun itu membuat keputusan setelah menjalani pertemuan selama lima jam dengan para petinggi klub.

“Tidak sulit bagi saya untuk memilih Marseille. Saya menerima tawaran setelah menjalani diskusi selama lima jam,” ujar Gattuso seperti dikutip dari laman Football Italia.

“Marseille adalah satu-satunya klub Prancis dengan gelar Liga Champions. Selain itu, nilai-nilai yang dijunjung tinggi klub juga sejalan dengan saya pribadi. Saya ingin berterima kasih kepada para pemain,” sambung Gattuso.

Lebih lanjut, Gattuso mengaku sudah tidak sabar ingin menjalani pertandingan debutnya di markas Les OIympiens, Stade Velodrome. Gattuso juga menyadari kesamaan antara Marseille dengan mantan timnya, Napoli.

“Saya menyadari akan besarnya tekanan dan atmosfer di sini. Tapi, hal itu tidak membuat saya khawatir.
Stade Velodrome adalah salah satu stadion di Eropa dengan atmosfer seperti stadion di Amerika Selatan.”

“Ada banyak sekali tekanan di sini, tapi saya punya pengalaman melatih Napoli. Saya pribadi merasa Napoli dan Marseille punya sangat banyak kesamaan,” tuntas Gattuso.

Gattuso bakal menjalani partai debutnya pada Minggu (2/10) dinihari WIB. Les Olympiens dijadwalkan akan melawat ke markas tim tangguh, AS Monaco.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts