Pemain Kunci Liverpool Dipastikan Absen Lawan LASK Linz

ZQSCORE.NEWSLiverpool tak bisa menurunkan tim terbaiknya ketika menjamu LASK Linz pada Liga Europa di Anfield Stadium, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB. The Reds tidak diperkuat Alisson Becker dan Diogo Jota.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut Alisson harus menepi selama dua hingga tiga pekan ke depan. Klopp mengatakan Jota mengalami cedera yang lebih serius ketimbang Alisson dan belum bisa dipastikan kapan bisa kembali merumput.

“Keduanya tidak bisa bermain. Masalah Ali tidak terlalu serius. Tapi, dia tidak bisa bermain melawan LASK dan akhir pekan nanti. Mungkin, dia baru bisa bermain dalam dua pekan ke depan,” ujar Klopp seperti dikutip dari laman The Mirror.

“Cedera yang dialami Diogo lebih serius ketimbang Ali. Dia mungkin butuh waktu istirahat lebih panjang, tapi kami masih belum tahu berapa lama. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” sambung Klopp.

Selain Alisson dan Jota, The Reds juga masih belum bisa menggunakan jasa Thiago Alcantara dan Andrew Robertson. Thiago dan Robertson telah absen cukup lama dan kemungkinan baru bisa merumput pada 2024 mendatang.

Banyaknya pemain yang cedera tentu membuat Klopp pusing tujuh keliling. Pasalnya, badai cedera ini terjadi ketika The Reds dihadapkan dengan jadwal pertandingan super padat.

“Di tengah jadwal yang super padat seperti saat ini, kami membutuhkan seluruh pemain. Kami sudah kehilangan cukup banyak pemain seperti Thiago, Robbo dan kini Ali serta Diogo. Tentu saja saya akan senang apabila tidak ada pemain lain lagi yang cedera, kami harus bisa membagi rata intensitas kepada seluruh pemain.”

“Kami harus siap menghadapi situasi apa pun dan berjuang di setiap pertandingan. Artinya, kami harus bisa memberikan segalanya di pertandingan melawan LASK meski situasinya sedang tidak ideal,” tuntas Klopp.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts