Alasan Iran turunkan sepuluh pemain di akhir babak pertama

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan Iran setelah dibantai dengan skor telak 0-5 pada uji coba pra Piala Asia 2023 yang berlangsung  di Al Rayyan Training Site Sports Club, Doha, Qatar pada Selasa (9/1/2024).

Pertandingan ini digelar tertutup dan tidak disiarkan langsung, Irak dikabarkan sengaja mencoba bermain dengan 10 pemain pada menit ke-35 hingga 45, hal tersebut dilaporkan oleh sejumlah jurnalis Iran.

“Untuk memberikan tekanan sebagai ujian bagi para pemain Iran, Iran bermain dengan hanya 10 orang selama 10 menit terakhir babak pertama. Dalam kurun waktu tersebut, mereka mampu mencetak gol dan mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0,” tulis PRZN Sports

foto : Dok.PSSI

“Iran bermain 10 orang dari menit 35 ke 45 karena pelatih kepala Amir Ghalenoei tidak memasukkan Majid Hosseini yang cedera, dengan tujuan untuk menguji stres para pemain,” tulis Iran Team Melli di jejaring media sosial X.

Dalam pertandingan ini Iran sukses membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit yg di tembak oleh Saman Ghoddos.

Team Melli ini kemudian  memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-21 lewat tendangan gelandang Rouzbeh Cheshmi.

Menit ke-35, Iran mencetak gol ketiganya di laga ini berkat  Saman Fallah. Iran pun mampu unggul 3-0 atas Timnas Indonesia di babak pertama.

Masuk babak kedua tim asuhan Amir Ghalenoei itu berhasil menambah dua gol lagi. Dua gol tambahan dicetak oleh penyerang Mehdi Ghayedi pada menit ke-71 dan 87.

Sampai babak kedua usai skor tak berubah  dan kemenangan untuk tim Iran 0-5.

Ini berarti kekalahan yang ketiga buat Timnas Indonesia dalam  laga uji coba jelang tampil di Piala Asia 2023.

Tim arahan Shin Tae Yong akan meladeni Irak di laga pertama babak penyisihan grup Piala Asia 2023, 15 Januari mendatang.

Foto Cover : Tehran Times

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts