Banding PSSI ditolak AFC, Jenner Absen Dalam Pertandingan Melawan australia

ZQSCORE.NEWS – Pemain muda tim nasional U-23 Indonesia, Ivar Jenner, menyampaikan permintaan maafnya atas reaksinya setelah mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Qatar pada Piala Asia U-23 2024. Pada laga tersebut, Jenner mendapatkan dua kartu kuning yang diikuti dengan kartu merah, menyebabkan ketidakpuasan yang mendalam.

Jenner awalnya mendapatkan kartu kuning pertama karena dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi, sementara kartu kuning kedua diberikan setelah dia dinilai melakukan pelanggaran saat mencoba menghindari tekel keras dari pemain Qatar. Namun, Jenner dan banyak pihak merasa bahwa keputusan wasit tersebut kontroversial dan tidak adil.

Ketidakpuasan tersebut juga berlanjut ke tingkat federasi sepak bola Indonesia, PSSI, yang mengirimkan surat protes kepada AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) karena merasa dirugikan oleh kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov. Dalam surat tersebut, PSSI juga menyertakan banding agar kartu merah yang diberikan kepada Jenner dicabut.

Meskipun upaya PSSI untuk membela Jenner dan menghapus kartu merahnya, namun AFC menolak banding tersebut, mempertahankan keputusan wasit. Hal ini membuat Jenner harus absen dalam pertandingan melawan Australia.

Meskipun demikian, Jenner menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para pendukungnya dan PSSI dalam upaya melawan keputusan kontroversial tersebut.

Dengan kepala dingin, Jenner menyatakan bahwa meskipun keputusan AFC menolak banding tersebut, dia siap untuk kembali memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia di pertandingan selanjutnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts