Irak Percaya Untuk Juarai Piala Asia 2023

ZQSCORE.NEWS – Irak ta segan-segan pada Piala Asia 2023. Meski sadar dengan tim lawan, Presiden Irak, Adnan Darjal menegaskan bahwa mereka menargetkan untuk menjuarai di Qatar.

Timnas Irak tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Pasukan Jesus Casas akan bersaing dengan Jepang, Vietnam, dan Timnas Indonesia.

“Harapan dan ambisinya adalah meraih gelar juara Piala Asia. Meski demikian, kami harus realistis karena ada tim-tim yang lebih kuat dari Irak, seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Australia,” kata Adnan Darjal kepada Winwin.

Timnas Irak membuka Piala Asia 2023 pada laga melawan Timnas Indonesia (15/1/2024). Setelah itu, Irak akan menghadapi Jepang (19/1/2024) dan Vietnam (24/1/2024).

Meskipun menyadari perjalanan menuju gelar juara Piala Asia 2023 sangat sulit, namun Adnan Darjal tetap optimistis pada Timnas Irak. Menurut Adnan Darjal, tak ada yang mustahil dalam sepak bola.

“Kami juga percaya bahwa sepakbola tidak mengenal kata tidak mungkin. Jadi, kami akan mendukung Timnas Irak untuk tampil terhormat di Piala Asia,” tegas Adnan Darjal.

Piala Asia 2023 menjadi edisi ke-10 yang akan diikuti Timnas Irak. Sejauh ini, pencapaian terbaik dari skuad berjulukan Singa Mesopotamia itu adalah juara pada edisi 2007.

Timnas Indonesia punya catatan buruk menghadapi Irak. Sejarah mencatat, skuad Merah-Putih tidak pernah menang dalam tujuh laga yang sudah dimainkan.

Timnas Indonesia menelan enam kekalahan dan sekali imbang. Satu-satunya hasil imbang melawan Irak terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1974 dengan skor 1-1.

Timnas Indonesia juga punya catatan buruk, yakni tak mampu menjebol gawang Irak dalam empat laga terakhir. Ini tentu menjadi tantangan berat buat pelatih Shin Tae-yong.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts