Yordania hati-hati hadapi Malaysia

ZQSCORE.NEWS – Jelang laga Yordania kontra Malaysia dalam laga pembuka Piala Asia 2023, Timnas Yordania tidak mau gegabah dalam menghadapi Malaysia.

Seperti kita ketahui, peringkat Yordaniadalam FIFA  berada diatas Malaysia. Selain itu negara Asia Barat itu pernah dua kali mengalahkan Harimau Malaya dalam kurun empat tahun terakhir. Dua fakta tersebut tak menjadikan Yordania busungkan diri.

Pelatih dan pemain Yordania sama-sama menaruh kewaspadaan terhadap Malaysia dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Selasa (16/1) dini hari waktu Indonesia.

“Kami sadar betul pertandingan tidak akan mudah, jadi kuncinya adalah mempertahankan konsentrasi. Kami akan mencoba agresif, memaksimalkan tenaga kami di lapangan,” kata pelatih Hussein Ammmouta dilansir dari Bernama.

“Kami tidak mau menganggap remeh lawan, kami akan melakukan pendekatan secara serius dan fokus tanpa berasumsi soal keunggulan. Tujuan utama kami adalah meraih tiga poin dan memulai turnamen dengan start positif,” ujar Ammouta saat konferensi pers.

Bek Yordania Ehsan Hadad tak mau persiapan yang sudah dilakukan secara bersama timnya berbuah hasil mengecewakan pada laga pertama. Hadad pun menjelaskan tak terbuai dengan rekor pertemuan dengan Malaysia sebelumnya.

“Sejarah memang memegang peranan penting, tetapi fokus kami saat ini adalah di masa sekarang. Tim terus berkembang, termasuk tim Malaysia, meski kami dua kali menang lawan Malaysia, tetapi kami mengantisipasi pertandingan besok dan kami sudah bersiap-siap secara maksimal untuk menghadapi tantangan,” ujar Hadad.

Yordania melakukan tiga laga uji tanding sebelum Piala Asia 2023 menghadapi Lebanon, Qatar, dan Jepang. Hasilnya Jordania kalah 1-2 dari Lebanon, menang 2-1 atas Qatar, dan takluk telak 1-6 dari Jepang.

Foto cover : KARIM JAAFAR/AFP

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts