Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas U-23 Indonesia Kembali ke Klub Asalnya

ZQSCORE.NEWS – Setelah Perkuat Timnas Indonesia U-23 untuk bermain hingga babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Yordania , Nathan Tjoe-A-On akhirnya harus kembali ke klubnya.

Nathan Tjoe-A-On bermain untuk Timnas Indonesia hanya sebentar. Dia hanya mendapat izin sementara dari klub asal Belanda, SC Heerenveen,

Hal ini disampaikan Ketua Exco PSSI, Arya Sinulingga yang mengkonfirmasi bahwa SC Heerenveen hanya memberikan izin sementara bagi Nathan Tjoe-A-On untuk bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia.

Sebelumnya, pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil Nathan Tjoe-A-On untuk membela Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.
Sayangnya, pemain keturunan itu tidak dilepas oleh SC Heerenveen.

Hal tersebut lantaran Nathan Tjoe-A-On merupakan pemain pinjaman dari klub asal Inggris, Swansea City.

Kemudian Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, langsung melobi manajemen SC Heerenveen untuk bisa melepas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Hasilnya, SC Heerenveen setuju untuk melepas Nathan Tjoe-A-On ke timnas U-23 Indonesia.

“Kami hanya mendapat izin hingga babak delapan besar Piala Asia U-23 2024, dan itu sudah cukup bagi kami.” ujar Arya.

Kepergian Nathan Tjoe-A-On meninggalkan Timnas U-23 Indonesia menjadikan skuad yang terbatas, hanya terdiri dari 22 pemain. Namun demikian kembalinya Ramadhan Sananta yang sebelumnya absen dua pertandingan karena kartu merah memberikan sedikit tenaga segar bagi pelatih dalam menentukan komposisi tim.

Timnas U-23 Indonesia kini menatap pertandingan pada babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada Kamis (25/4/2024). Lawannya, yang akan menjadi juara Grup B, bisa saja Jepang atau Korea Selatan.

Meskipun tantangan semakin berat, Garuda Muda siap untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts