Shin Tae-yong Diisyukan Bakal jadi Kandidat Potensial untuk Melatih Jeonbuk

ZQSCORE.NEWS – Jeonbuk Hyundai Motors, tim pemenang dua trofi Liga Champions Asia, menemui tantangan besar dalam musim ini di Liga Korea Selatan.
Dalam enam pertandingan terakhir, mereka belum mampu meraih kemenangan, membuat mereka terjerembab di posisi terbawah klasemen sementara K-League 1. Hal ini menyebabkan manajemen klub mengambil langkah drastis dengan memecat pelatih Dan Petrescu pada 6 April 2024.

Kini, Jeonbuk Hyundai Motors tengah mencari pelatih baru yang dapat menyelamatkan tim dari zona degradasi. Berbagai nama pelatih telah muncul sebagai kandidat potensial, dan salah satunya adalah Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan timnya untuk Piala Asia U-23 2024.

Rumor ini didorong oleh laporan media asal Korea Selatan, KBS, yang menyebut bahwa Jeonbuk Hyundai Motors telah mendekati beberapa nama, termasuk Shin Tae-yong, untuk mengisi posisi pelatih baru.
Namun, untuk merekrut Shin Tae-yong, klub harus menebus sisa kontraknya bersama Timnas Indonesia yang masih berlangsung hingga Juni 2024.

Shin Tae-yong bukanlah satu-satunya kandidat yang dipertimbangkan oleh Jeonbuk Hyundai Motors. Nama-nama seperti mantan pelatih Ulsan Hyundai, Kim Do-hoon, dan mantan pelatih Feyenoord Rotterdam serta Glasgow Rangers, Giovanni van Bronckhorst, juga menjadi pilihan.
Perhatian publik pun terfokus pada siapa yang akan menjadi pelatih baru untuk tim yang sedang mengalami krisis ini.

Meskipun Shin Tae-yong sedang terlibat dalam persiapan penting dengan Timnas U-23 Indonesia, kemungkinan langkah menuju klub elite Liga Korea Selatan ini merupakan sebuah tantangan yang menarik bagi karirnya.

Selain itu, keberhasilan dan reputasinya sebagai pelatih yang berpengalaman dan berbakat tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi Jeonbuk Hyundai Motors dalam mengatasi masa sulit yang mereka alami.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts